Tempat pengungsian Gunung Kelud overload

Jum'at, 14 Februari 2014 - 14:06 WIB
Tempat pengungsian Gunung Kelud overload
Tempat pengungsian Gunung Kelud overload
A A A
Sindonews.com - Balai Desa Tawang, Kecamatan Wates tak bisa menampung seluruh jumlah pengungsi korban erupsi Gunung Kelud. Lokasi yang dipilih sebagai tempat pengungsian ini sedianya menampung 400 jiwa, tapi yang datang sebanyak 768 jiwa.

Akibatnya, para pengungsi ini tak bisa tinggal di tempat pengungsian dengan nyaman.

Wakapolres Kediri Kompol Alfian Nurizzal mengatakan, pihaknya bersama Brimob akhirnya mendirikan tenda tambahan untuk menampung mereka yang tidak kebagian tempat.

"Pengungsi di sini overload, kami harus mendirikan tenda tambahan untuk menampung mereka," tutur Alfian, Jumat (14/2/2014).

Sementara itu, menurut salah seorang petugas Satlak Penanggulangan Bencana selain overload, dari 80 tempat pengungsian yang ada banyak di antaranya belum memiliki MCK. Untuk itu mereka akan segera mendirikan MCK secepatnya di masing-masing tempat pengungsian.

Balai Desa Tawang sendiri merupakan salah satu dari 80 tempat pengungsian yang telah disiapkan petugas Satlak Lokasi itu berjarak 25 kilometer dari kawah Gunung Kelud dan diangggap aman untuk menampung warga.

Warga yang sudah berada di tempat pengungsian dihimbau tak kembali ke rumahnya untuk sementara waktu. Sebab, status Gunung Kelud masih belum aman dan radius steril adalah 15 kilometer.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0321 seconds (0.1#10.140)