Hujan abu Bandara Adisutjipto ditutup

Jum'at, 14 Februari 2014 - 10:32 WIB
Hujan abu Bandara Adisutjipto...
Hujan abu Bandara Adisutjipto ditutup
A A A
Sindonews.com - Hujan abu letusan Gunung Kelud menyelimuti Kota Yogyakarta membuat aktivitas penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta terganggu. Demi keamanan dan keselamatan penerbangan, PT Angkasa Pura I Yogyakarta menutup sementara bandara tersebut.

General Affair dan Comunication Section Head PT Angkasa Pura I Yogyakarta Faizal Indra Kusuma menjelaskan akibat hujan abu ini menyebabkan jarak pandang untuk penerbangan tidak memungkinkan. Jarak pandang saat ini hanya 200 meter. Sedangkan jarak pandang ideal minimal 1.200 meter.

"Karena itu penutupan ini sudah sesuai dengan prosedur," kata Faizal,Jumat (14/2).

Faizal mengatakan akibat hujan abu tersebut beberapa penerbangan, baik keberangkatan maupun kedatangan ditunda. Namun untuk jumlahnya belum diketahui secara pasti, sebab untuk penerbangan ini masih dalam pendataan.

"Yang jelas untuk penerbangan pertama dari bandara Adisutjipto ditunda," paparnya.

Salah seorang penumpang, Maya Nurika (35) mengatakan hingga saat ini masih menunggu keterangan untuk penerbangan. Maya sendiri harusnya sudah berangkat pada pukul 06.15 WIB ke Jakarta.

Namun karena ada penundaan belum jadi berangkat. "Belum tahu kapan pesawat berangkat," ungkap warga Jalan Godean, Sleman ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9764 seconds (0.1#10.140)