Makassar semi marathon diikuti atlet mancanegara

Minggu, 24 November 2013 - 19:01 WIB
Makassar semi marathon diikuti atlet mancanegara
Makassar semi marathon diikuti atlet mancanegara
A A A
Sindonews.com - Lomba lari 21 kilometer (km) Makassar Semi Marathon 8 Desember 2013 bakal diikuti oleh beberapa atlet dari berbagai belahan dunia.

Pemerintah Kota Makassar telah mendapat konfirmasi dari pelari luar yang akan berpartisipasi dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-406 yang jatuh pada 9 November lalu. Peserta dari berbagai negara ini bergabung dalam Komuntas Atletik Internasional.

Pelaksanaan Makassar Semi Marathon mengambil titik start pukul 05.00 WITA di Anjungan Pantai Losari dan finis di tempat yang sama. acara bertaraf internasional ini dibagi atas tiga kategori yakni, semi marathon, 10 km, 5 km, dan kelas pelajar.

“Marathon yang baru pertama digelar di Makassar mendapat respon besar dari masyarakat. Peserta tidak hanya dari dalam begeri tetapi beberapa komunitas atletik dari luar negeri sudah memberi sinyal untuk ambil bagian pada event ini," kata Wali Kota Makassar Ilham Arief Siradjuddin, kemarin.

Panitia Makassar Semi Marathon mematok biaya pendaftaran bagi calon peserta. Untuk kategori 21 K dikenakan biaya pendaftaran Rp200 ribu, kategori 10 km sebesar Rp150 ribu, kategori 5 Km sebesar Rp120 ribu. Sedangkan kategori pelajar dikenakan biaya pendaftaran hanya Rp15 ribu. Panitia membatasi usia pelajar yang boleh ikut yakni minimal sudah kelas tiga SMP.

Meski masih lama lokasi pendaftaran sudah ramai didatangi calon peserta. Sudah ada ratusan peserta yang sudah mendaftakan diri. Lokasi pendaftaran untuk Kota Makassar di Menara Balai Kota Jalan Ahmad Yani.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)
pixels