Ulang tahun, Jokowi dapat kado dari pelajar Solo

Jum'at, 21 Juni 2013 - 11:18 WIB
Ulang tahun, Jokowi dapat kado dari pelajar Solo
Ulang tahun, Jokowi dapat kado dari pelajar Solo
A A A
Sindonews.com - Meski sudah meninggalkan Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ternyata masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Solo.

Hari ini, diketahui merupakan Hari Ulang Tahun Jokowi. Pelajar di Kota Solo-pun seakan tak lupa dengan mengirimkan poster dan rangkaian bunga untuk mantan Wali Kotanya tersebut. Mereka berharap Jokowi tidak melakukan korupsi dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai tanda cinta kepada Pak Jokowi, karena kami tidak bisa mengucapkan langsung. Makanya kami kirim kartu ucapan dan karangan bunga untuk Pak Jokowi," jelas seorang pelajar kelas 5, Galang Purwanto, Jumat (21/6/2013).

Mereka nampak merangkai poster tersebut di salah satu pelataran rumah warga, di Nayu Timur Nusukoan, Solo. Setelah selesai, mereka membubuhkan nama mereka di poster. Mereka juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-52, dan dilanjutkan dengan bernyanyi.

"Kami kirimkan karangan bunga dan poster ini melalui jasa pengiriman barang. Nanti ada pak petugas pengiriman yang menjemput," jelas seorang murid lain, Mukie Ardya.

Sementara menurut guru pembimbing SD Nayu Ariyanti, pihaknya sengaja mengirimkan kado untuk Jokowi karena kecintaannya dan sebagai wujud rindu akan sosok Jokowi.

"Dengan begitu, mereka akan memahami peka dan peduli dengan peristiwa sosial," jelas Ariyanti, guru pembimbing SD Nayun Solo.

Mereka juga berharap agar para pemimpin mengikuti sikap Jokowi yang menurut mereka berani dan jujur dalam memimpin. Mereka berharap Jokowi menerima kado sebagai tanda kerinduan warga Solo kepada mantan Wali Kotanya
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)