Jokowi populer di dunia, ini komentar warga Solo

Rabu, 09 Januari 2013 - 10:34 WIB
Jokowi populer di dunia,...
Jokowi populer di dunia, ini komentar warga Solo
A A A
Sindonews.com - Banyak warga Solo yang mengaku bangga dengan mantan Wali Kotanya Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi orang besar dan terkenal di dalam negeri.

Kebanggan mereka semakin bertambah saat Jokowi dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik ketiga di dunia. Inilah beberapa komentar warga terkait sosok Jokowi.

"Sangat pantas beliau menjadi salah satu Wali Kota terbaik dunia, karena semasa menjabat Wali Kota Solo dia selalu menjalankan program yang sangat jelas," jelas Hartono, mekanik bengkel sepeda motor, di Solo, Rabu (9/1/2013).

Menurut Hartono, kejelasan program Jokowi salah satunya adalah pembangunan dan tata ruang kota yang baik. Hal itu menurutnya sangat berbanding terbalik dengan pemerintah-pemerintah sebelumnya.

Dia juga mengakui Wali Kota saat ini yang menggantikan Jokowi masih baik, hal itu menurutnya, mungkin karena beliau merupakan wakil Jokowi selama dia masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Ya semoga saja, dia bisa meneruskan program-program Jokowi yang telah berjalan seperti pendidikan gratis, dan kesehatan gratis," jelasnya.

Sementara kebanggan juga datang dari seorang penjual handphone Asep Nugroho. Dia mengaku sangat bangga dengan disebutnya Jokowi sebagai Wali Kota terbaik ketiga di dunia.

"Ya siapa tau, akses Kota Solo semakin lebih mudah dikenal dunia. Hal itu kan secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan warga Solo seperti pariwisata dan lainnya," jelasnya.

Asep pun mengaku hingga kini dia merasa belum ada sosok yang bisa menggantikan Jokowi di hati masyarakat Solo, terutama masyarakat golongan menengah ke bawah.

"Ya, saya berharap banyak sosok-sosok Jokowi lagi di Solo yang memiliki program dan gagasan yang baru," jelasnya.

Senada dengan banyak warga Solo, seorang penjual makanan Fitri Rahmawati juga mengapresiasi rasa bangganya terhadap Jokowi. Dia merasa Jokowi telah mengangkat derajat dan martabat warga Solo ketingkat nasional dan tingkatan internasional.

"Ya kami bangga, karena saat ini Solo semakin terkenal semenjak kepemimpinan beliau (Jokowi), baik di dalam negeri maupun di luar negeri," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)