IKAD Banten Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir di Lebak

Jum'at, 10 Januari 2020 - 14:55 WIB
IKAD Banten Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir di Lebak
IKAD Banten Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir di Lebak
A A A
RANGKASBITUNG - Ikatan keluarga anggota DPRD (IKAD) Banten mengunjungi korban banjir di Lebak, Kamis (10/1/2020).

Perkumpulan yang anggotanya para istri dan suami anggota DPRD Banten ini bukan hanya mengunjungi korban banjir di Kabupaten Lebak, tapi juga memberi sejumlah bantuan.

Kebanjiran yang terjadi beberapa hari lalu tak hanya melanda Lebak, tapi juga beberapa wilayah Jawa Barat, DKI. Wilayah provinsi Banten yang terkena dampak banjir terjadi di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Lebak.

Berdasarkan data yang diterima, bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah tersebut menewaskan sekitar 67 orang dan ribuan orang harus dievakuasi atau diungsikan. Pasca kejadian bantuan datang dari berbagai elemen masyarakat baik organisasi pemerintah daerah Provinsi Banten, Pemda Lebak, pemerintah pusat dan lainnya, bantuan terus mengalir untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Hari ini, Jumat 10/01/20 giliran para istri anggota DPRD Banten mengunjungi korban bencana tersebut yang langsung dipimpin oleh Ny. Irnawati Andra Soni yang merupakan istri dari ketua DPRD Banten Andra Soni yang juga merupakan politisi partai Gerindra.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Kampung Bolang Desa Bungur Mekar, Kabupaten Lebak. Masyarakat menyambut dengan sangat antusias kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut dan berharap mereka ke depan untuk direlokasi.

Menurut salah seorang warga, kejadian tersebut dampak dari bendungan Waduk Karian yang sangat dekat ke pemukiman warga. Dia berharap dengan kehadiran para istri wakil rakyat tersebut dapat menyampaikan pesannya ini.

Ny Irnawati selaku ketua rombongan menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang terjadi di desa tersebut sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang meninggal.

"Aspirasi warga yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada suami kami karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan, kehadiran para istri ini untuk mendukung tugas-tugas para suami," pungkasnya.

Bantuan yang diberikan IKAD meliputi makanan, selimut, sarung dll. Selepas kunjungan dari Kampung Bolang dilanjutkan ke Desa Lebak Gedong masih di Kabupaten Lebak. Rombongan didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1200 seconds (0.1#10.140)