Polres Cianjur Tetapkan Empat Mahasiswa Jadi Tersangka Kasus Polisi Terbakar

Senin, 19 Agustus 2019 - 16:29 WIB
Polres Cianjur Tetapkan Empat Mahasiswa Jadi Tersangka Kasus Polisi Terbakar
Polres Cianjur Tetapkan Empat Mahasiswa Jadi Tersangka Kasus Polisi Terbakar
A A A
CIANJUR - Polres Cianjur menetapkan empat mahasiswa sebagai tersangka dalam kasus polisi terbakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi, pada Kamis 15 Agustus 2019.

"Empat orang jadi tersangka. Kami lagi pengembangan," kata Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (19/8/2019).

Namun polisi masih enggan mengungkap motif pelemparan bahan bakar minyak yang dibungkus plastik oleh oknum mahasiswa ke arah polisi yang sedang memadamkan api pada ban bekas. Untuk mengungkap motif itu polisi pun bakal menelusuri jejak digital para tersangka.

"Semua alat bukti kami sita. Intinya semua berdasarkan alat bukti. Untuk motif, masih dalam proses penyidikan, jadi belum bisa kami simpulkan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Sementara itu, kondisi empat anggota polisi yang mengalami luka bakar saat ini masih menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit. Ipda Erwin Yuda Wilda dirawat di RS Pusat Pertamina, Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon di RS Hasan Sadikin Bandung, serta Bripda Anif di RS Bhayangkara Sartika Asih, Bandung.

"Semua masih dalam perawatan saat ini. Bripda Yudi dan Bripda AF Simbolon membaik," ujar Kabid Humas.

Diketahui, empat anggota polisi menjadi korban aksi demo ricuh di Pendopo, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada Kamis 15 Agustus 2019. Korban Aiptu Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota, Polres Cianjur, mengalami luka bakar serius hingga 75%.

Pasalnya, Ipda Erwin disiram bensin dan tersambar api saat mencoba memadamkan ban bekas yang dibakar massa mahasiswa. Saat kejadian diduga ada oknum mahasiswa sengaja menyiramkan bahan bakar minyak yang mudah terbakar ke tubuh korban.

Sedangkan tiga polisi lain juga mengalami luka bakar karena terkena percikan bahan bakar dan tersulut api. Namun luka bakar yang diderita tak separah Ipda Erwin.(Baca juga; Satu Mahasiswa Universitas Suryakencana Cianjur Jadi Tersangka Kasus Polisi Terbakar )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)