Wali Kota Makassar Safari Ramadhan di Masjid Babul Taqwa

Rabu, 15 Mei 2019 - 22:00 WIB
Wali Kota Makassar Safari Ramadhan di Masjid Babul Taqwa
Wali Kota Makassar Safari Ramadhan di Masjid Babul Taqwa
A A A
MAKASSAR - PJ Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb melakukan safari Ramadhan dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Babul Taqwa, Jalan Dahlia, Lorong 132, Kecamatan Mariso, Rabu, (15/5/19).

Iqbal yang didampingi beberapa pimpinan SKPD Pemkot Makassar mendapat apresiasi warga yang hendak shalat di masjid yang sama. Tak sedikit yang meminta foto dan berjabat tangan.

Iqbal di depan ratusan jamaah menyampaikan beberapa hal penting terkait pentingnya menjaga iman kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah tidak terasa 10 Ramadhan sudah kita lalui. Mari kita meningkatkan keimanan. Beriman itu meyakini, menerima, dan tunduk serta meyakini kebenaran adalah yang benar datangnya dari Allah SWT," ucapnya.

Sudah jelas, kata Iqbal, Allah SWT mencintai manusia yang rajin beribadah. Sebaiknya, generasi muda sebagai generasi penerus juga harus selalu meminta petunjuk kepada Allah SWT. Generasi muda perlu memperkuat iman dan amal saleh.

Ia juga mengajak para jamaah agar tetap menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan cara saling berziarah (berkunjung), saling memberi hadiah, atau dengan pemberian yang lain. Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diproleh dari Allah Azza wa Jalla.

“Silaturahmi menyebabkan seseorang bisa masuk ke dalam Surga. Silaturahmi juga menyebabkan seorang hamba tidak akan putus hubungan dengan Allah SWT di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Usai tarawih, Iqbal menyerahkan langsung sumbangan ke masjid Babul Taqwa.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)