Bantu Korban Gempa Palu, GKPI Siantar Kota Gelar Konser Amal

Jum'at, 07 Desember 2018 - 13:08 WIB
Bantu Korban Gempa Palu, GKPI Siantar Kota Gelar Konser Amal
Bantu Korban Gempa Palu, GKPI Siantar Kota Gelar Konser Amal
A A A
PEMATANGSIANTAR - Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Siantar Kota, Kota Pematangsiantar, menggelar konser amal dalam rangka membantu korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pendeta Resort Siantar Kota, Pendeta Thomas A Sitorus kepada wartawan di Pematangsiantar mengatakan, konser amal berthema "Sabas Na Mar Tuhan" itu berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp21 juta dari hasil penjualan 700 tiket.

"Sebagian dari hasil konser amal akan disumbangkan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah," ujar Sitorus, Jumat (7/12/2018).

Dia menambahkan, GKPI terpanggil untuk membantu korban gempa di Sulawesi Tengah, sehingga menghimpun bantuan dari jemaat dan masyarakat melalui konser amal.

Sitorus berharap hasil konser amal yang dijadikan bantuan GKPI dan akan disalurkan melalui kantor Sinode. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa di Sulawesi Tengah.

Konser yang digelar 25 November lalu dihadiri Bishop GKPI Pendeta O Pasaribu. Mempersembahkan lagu-lagu pujian dan dibawakan paduan suara GKPI Siantar Kota, paduan suara anak sekolah minggu, vokal solo dan duet serta vokal group pria dengan conductor Ev Ganda Hutabarat dan Dinton Siagian.

Salah seorang jemaat GKPI Siantar Kota Debora Hutasoit mengaku gembira bisa membantu masyarakat korban gempa di Sulawesi Tengah dengan mendengarkan lagu-lagu rohani.

"Saya gembira bisa membantu saudara-saudara korban gempa di Sulawesi Tengah dengan mendengarkan lagu-lagu rohani," sebut Debora.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6097 seconds (0.1#10.140)