Selandia Baru Bantu Pemkot Makassar di Bidang Energi

Kamis, 07 September 2017 - 00:53 WIB
Selandia Baru Bantu Pemkot Makassar di Bidang Energi
Selandia Baru Bantu Pemkot Makassar di Bidang Energi
A A A
MAKASSAR - Sebelum Makassar F8 dibuka secara resmi, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyambut kehadiran Duta Besar Selandia Baru Trevor Matheson. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto mengajak Selandia Baru melakukan kerja sama di bidang energi.

Selandia Baru akan membantu Kota Makassar dalam membangun energi-energi terbarukan lewat pemasangan panel-panel di Smart Galery Kota Makassar.

"Pihaknya akan komitmen untuk membangun energi terbarukan untuk Kota Makassar," ucap Danny Pomanto, Rabu (6/9/2017).

Sebagai tindak lanjut dalam mewujudkan kerja sama tersebut, diperlukan komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya kementerian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya sinergitas pembangkitan energi sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

Danny menambahkan, penandatanganan MoU tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Dan, pelaksanaannya akan mulai pada awal tahun depan.

"Kami bangga dan senang karena melalui event F8 ini banyak negara lain berkunjung dan siap melakukan kerja sama membangun Makassar 2X Tambah Baik. Saya harap kerja sama ini bisa menjadi awal yang baik hubungan antara Kota Makassar dan Selandia Baru," kata Danny.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8410 seconds (0.1#10.140)