Dapat Penghargaan, Pemkot Makassar: Alhamdulillah Kami Dipercaya

Selasa, 07 Maret 2017 - 19:41 WIB
Dapat Penghargaan, Pemkot Makassar: Alhamdulillah Kami Dipercaya
Dapat Penghargaan, Pemkot Makassar: Alhamdulillah Kami Dipercaya
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengaku bersyukur lantaran kembali mendapatkan penghargaan terkait pengelolaan sampah. Karena, belum lama ini Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mendapatkan penghargaan dari salah satu media nasional.

"Alhamdulillah kami dipercaya membincang keberhasilan strategi mengelolah persampahan yang diterapkan di Makassar," kata Danny, sapaan Ramdhan Pomanto dalam siaran persnya, Selasa (7/3/2017).

Senada dengan itu, Kabag Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur lantaran bisa mengelola sampah dengan baik dan menjadikan sesuatu yang bernilai.

Di antaranya, kata Firman, adalah program Bank Sampah, Sampah Tukar Beras, TPA Bintang Lima, dan program strategis lainnya.

"Prinsip kita sampah akan menjadi sampah apabila tidak diangkut, diangkat, dan tidak diolah. Namun, ia (sampah) bisa bernilai ekonomis, serta tidak akan menjadi sampah apabila masyarakatnya tahu memperlakukannya, setidaknya membuang sampah pada tempatnya," terang Firman.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3295 seconds (0.1#10.140)