Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Kapolsek Rambang

Kamis, 30 Oktober 2014 - 23:59 WIB
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Kapolsek Rambang
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Kapolsek Rambang
A A A
MUARAENIM - Tim gabungan Polda Sumsel dan Polres Muaraenim saat ini sudah mengantongi identitas komplotan pelaku penembakan terhadap Kapolsek Rambang AKP Makmun Arrasyid di Desa Negeri Agung, Kecamatan Rambang Kabupaten Muaraenim Selasa 28 Oktober lalu.

Kasat Reskrim Polres Muaraenim AKP Eryadi Yuswannto mengatakan, sejauh ini baru dua orang pelaku diketahui identitasnya. Dugaan sementara para pelaku yang terlibat baku tembak dan melukai korban antara 7 dan 9 orang.

“Dugaan kita dari keterangan saksi para pelaku diperkirakan 7-9 orang, dan dua diantaranya sudah diketahui identitasnya,” ungkapnya, Kamis (30/10/2014).

Kedua pelaku menurut Eryadi diketahui adalah warga Desa Negeri Agung, Kecamatan Rambang atau warga desa tempat dimana lokasi kejadian terjadi.

Untuk memastikan berapa orang pelaku yang terlibat,pihaknya masih mengonsentrasikan pengejaran kepada kedua pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut.

“Kita masih konsentrasikan pengejaran kepada kedua pelaku yang sudah kita ketahui identitasnya ini, baru nanti bisa dipastikan berapa sebenarnya jumlah pelaku yang terlibat baku tembak waktu itu dengan rombongan Kapolsek,” ujarnya.

Eryadi menambahkan, pihaknya sudah membebaskan Martadinata alias Wardi (34) warga Desa Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih yang diamankan pihaknya saat melakukan lidik di lokasi usai kejadian Selasa 28 Oktober lalu.

Karena berdasarkan hasil pemeriksaan lebih lanjut tidak ditemukan indikasi keterlibatan yang bersangkutan dengan kejadian tersebut.

Wardi diamankan saat itu karena yang bersangkutan sedang berada di pondok kebun karet miliknya yang letaknya tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Yang bersangkutan sudah kita bebaskan tadi malam, karena dari pemeriksaan yang kita lakukan dia tidak ada kaitan dengan kejadian tersebut, hanya kebetulan ada di lokasi dan kebun karetnya tidak jauh dari lokasi kejadian," jelasnya.

Untuk barang bukti yang diamankan sejauh ini antara lain tiga unit truk dengan tangki berbentuk persegi didalam bak truk sebanyak tiga unit masing-masing warna putih BG 8417 UW; truk warna Hijau BG 8868 UW.

Kemudian truk Merah Putih BG 8215 JC. Dua sepeda motor tanpa plat. Serta selang dengan panjang sekitar 200 meter. “Untuk barang bukti belum ada yang baru, masih yang kemarin,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7038 seconds (0.1#10.140)