alexa snippet

JR Saragih Rayakan Natal Bersama Inang Na Mabalu

JR Saragih Rayakan Natal Bersama Inang Na Mabalu
Bupati Simalungun JR Saragih memberikan sambutan saat merayakan Natal bersama inang na mabalu (janda) di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pematang Raya 1903, Kamis (1/12/2016). Foto/Istimewa
A+ A-
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih merayakan Natal bersama inang na mabalu (janda) di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pematang Raya 1903, Kamis (1/12/2016).

Dalam momen Natal yang mengangkat tema Ibohali Mangkobaskon na Madearsepesial, JR Saragih atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mendonasikan dana perayaan sebesar Rp10 juta. Lalu, atas nama pribadi beserta keluarga, JR Saragih pun mendonasikan dana kegiatan gereja senilai Rp20 juta.

Di hadapan para jemaat GKPS Pematang Raya 1903, JR Saragih menyatakan bahwa kehadirannya di gereja ini adalah suatu mukjizat Tuhan. "Tidak terasa waktu terus berlalu. Banyak orang yang ingin menghadiri perayaan Natal seperti ini. Bahkan ada yang sampai berdoa, tetapi tidak kesampaian juga. Maka, pertemuan ini adalah suatu mukjizat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Vivia Verpetua Purba, praeses atau pemimpin Distrik Dua mengutarakan bahwa masyarakat sangat antusias dalam Perayaan Natal Bersama Inang Na Mabalu tahun ini. Sebab, dari 18 sektor yang ada di Distrik Dua seluruhnya hadir. Distrik Dua ini berada di Kecamatan Raya.

Terkait dengan perayan Natal bersama Bupati Simalungun untuk kali pertamanya ini, Pendeta Vivia mengaku sangat mengapresiasi atas perkenan dan kehadiran JR Saragih. "Baru kali inilah, kegiatan Natal Inang Na Mabalu dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun. Tentu ini sangat membanggakan. Apalagi, gereja ini merupakan gereja tertua milik GKPS," kata Pendeta Vivia Verpetua Purba.



(zik)
dibaca 4.497x
loading gif
Top