Bupati Simalungun JR Saragih Berharap Pelaku Pembuangan Bayi Segera Tertangkap

Sabtu, 06 Februari 2021 - 15:19 WIB
loading...
Bupati Simalungun JR Saragih Berharap Pelaku Pembuangan Bayi Segera Tertangkap
Bupati Simalungun JR Saragih saat melihat kondisi bayi yang ditinggalkan orang tuanya di Parapat, Sabtu (6/2/2021). Foto/Ist
A A A
PARAPAT - Bupati Simalungun JR Saragih berharap polisi menemukan pelaku yang meninggalkan bayi laki-laki yang dibungkus tas plastik di rumah warga di Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Harapan itu disampaikannya usai melihat langsung kondisi bayi yang saat ini dirawat di RSUD Parapat, Sabtu (6/2/2021). JR mengatakan, pencarian pelaku atau orang tua bayi tersebut penting dilakukan untuk mengetahui motifnya.

"Bukan semata-mata untuk proses hukum. Kita juga harus mengetahui motif kenapa bayi itu ditinggalkan pelaku. Jika memang karena himpitan ekonomi, pemerintah wajib membantunya sehingga diharapkan bayi tak berdosa itu bisa kembali ke pelukan ibunya," ujar JR.

Baca juga: Geger! Bayi Laki-laki Dibungkus Pelastik Dibuang di Teras Rumah Warga Parapat

Menurutnya, sejumlah barang bukti di lokasi penemuan bayi diyakini bisa dijadikan sebagai petunjuk menemukan orang tua bayi itu. JR yang didampingi Kadis Kesehatan Lidia Saragih, Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Tambunan, meminta pihak RSUD Parapat merawat bayi laki-laki tersebut dengan baik sehingga kondisinya tetap sehat.

Baca juga: H.Anif Sumbang Rp50 Miliar untuk Pembangunan Menara Masjid Agung Medan

Sebelumnya, warga menemukan bayi yang dibungkus tas pelastik yang diletakan di depan rumah warga di Dusun Saitnihuta, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipamgan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Jumat (6/5/2/2021) malam.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4204 seconds (0.1#10.140)