Apes! Jual Motor Curian ke Polisi, Pemuda di Muba Langsung Ditangkap

Selasa, 10 Januari 2023 - 15:35 WIB
loading...
Apes! Jual Motor Curian ke Polisi, Pemuda di Muba Langsung Ditangkap
Pencuri motor ditangkap polisi. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
MUBA - Berniat menjual motor hasil curian, Surya Tobing (21), pemuda Desa Kertajaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, justru diringkus polisi. Dasar apes, pembeli motornya ternyata polisi yang menyamar.

Kapolsek Sekayu Muba, AKP Suvenfri mengatakan, bahwa penangkapan tersangka setelah anggota polisi menyamar menjadi pembeli sepeda motor hasil curian tersebut.


"Infonya ini kita dapatkan dari masyarakat yang menyebutkan ada penjualan motor dengan harga yang tidak wajar karena murah. Lalu, anggota menyamar menjadi pembeli dan bertransaksi dengan pelaku, kemudian disepakati harga Rp2 juta untuk motor itu," ujar Suvenfri, Selasa (10/1/2023).

Setelah sepakat harga, lokasi transaksi pun ditentukan yakni di Dusun Lama, Kelurahan Soak Baru, pada Senin (9/1/2023) sore. "Setelah bertemu, anggota menanyakan kelengkapan surat kendaraan, namun tak bisa ditunjukkan oleh pelaku," jelasnya.



Atas dasar itu, penangkapan terhadap pelaku dilakukan dan saat dimintai keterangan, pelaku mengaku jika motor tersebut hasil curian di dalam pekarangan SMK Negeri 1 Plakat Tinggi beberapa waktu lalu.

"Pelaku beserta barang bukti langsung kita amankan. Saat ini semuanya telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Muba untuk penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)