Aksi Heroik Gadis Lubuklinggau Gagalkan Pencurian Motor

Rabu, 30 November 2022 - 13:50 WIB
loading...
Aksi Heroik Gadis Lubuklinggau Gagalkan Pencurian Motor
Tangkapan layar saat seorang gadis berusaha mempertahankan motornya yang hendak dicuri di kawasan Lubuklinggau.
A A A
LUBUKLINGGAU - Aksi heroik gadis gagalkan pencurian sepeda motor viral di media sosial. Gadis tersebut adalahSefti (20), mahasiswa semester V di salah satu universitas di Lubuklinggau.

Dia menggagalkan percobaan pencurian di Jalan Kenanga II, RT 05 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 05.19 WIB.

Keberanian gadis berdaster merebut motor dari pencuri juga banyak diapresiasi warga net. Berkat keberaniannya, gadis ini berhasil menyelamatkan motor miliknya dari pencurian.

Sefti menuturkan, pagi sekitar pukul 05.15 WIB ia bersama adik sepupunya, Kartini (17) mengeluarkan dua motor dalam warung atau toko kelontong milik bibinya.

Baca juga: Tagih Utang Rp100 Ribu dengan Cara Kasar, Warga Musi Banyuasin Sekarat Dibacok

"Kebetulan saya malam tadi tidur tempat bibi. Pagi tadi mau pulang ke kontrakan saya di Moneng Sepati. Rencana mau kuliah," kata gadis asal Embacang, Muratara ini,Selasa (29/11/2022).

Kemudian Sefti menyalakan sepeda motornya untuk dipanasi, di depan warung tersebut. Selesai menyalakan sepeda motor, Sefti duduk di kursi sambil membaca selembar brosur promo Indomaret."Tapi saya sambil baca brosur itu menghadap membelakangi sepeda motor," cerita Sefti kepada wartawan di lokasi kejadian.

Saat itulah ada seorang laki-laki, mengenakan topi dan masker, bersweater hitam, celana pendek, mengendap ngendap mendekati sepeda motor Beat merah hitam milik Sefti. Pelaku lalu menaiki sepeda motor hendak membawa kabur.

"Karena ada suara standar motor, saya spontan balik badan. Melihat orang tidak dikenal naik motor saya mau kabur," katanya.

Dengan keberaniannya, gadis asal Desa Embacang Muara Rupit, Muratara ini langsung menarik belakang motornya. Sehingga sepeda motor terjatuh dan pelak kabur.

"Sempat tarik-tarik menarik. Karena sepeda motor miring, jadi terjatuh. Pelaku jalannya kelihatan pincang," katanya

Sambil menarik sepeda motor, yang dinaiki pelaku. Sefti berteriak minta tolong. Mendengar teriakan minta tolong, Kartini, sepupu Sefti ikut keluar dari dapur.

Sefti mengatakan pelaku ada dua orang. Satu lagi menunggu di atas motor tidak jauh dari lokasi kejadian.“Pelaku lari naik motor metic, bersama temannya. Kabur ke arah lorong tidak jauj dari sini," katanya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Baruanto mengatakan kalau dilihat vidio sudah memenuhi unsur pidana. Sehingga pihaknya akan menyelidiki.“Tapi saat ini kami belum menerima laporan," katanya singkatnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3808 seconds (11.210#12.26)