alexametrics

Ketika Lokasi TMMD ke-108 Jadi Objek Wisata Dadakan

loading...
Ketika Lokasi TMMD ke-108 Jadi Objek Wisata Dadakan
Warga Desa Wanakerta menyulap lokasi TMMD ke-108 menjadi objek wisata dadakan. Foto/Humas Kodim 0611/Garut
A+ A-
GARUT - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) disambut gembira oleh masyarakat desa. Masyarakat memandang program ini memberi harapan bagi mereka untuk memiliki infrastruktur layak.

Sambutan hangat masyarakat ditunjukkan bukan hanya semangat ikut bergotong royong bersama prajurit TNI, tetapi juga menjadikan lokasi TMMD sebagai tempat istimewa. (BACA JUGA:Semangat Aki Udin Bersama TNI Memecah Batu di Lokasi TMMD ke-108)

Seperti sambutan masyarakat Desa Wanakerta dan Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut terhadap Program TMMD ke-108 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut. (BACA JUGA:Klaster Secapa AD Ditemukan Berawal dari Perwira Siswa Sakit Bisul)

Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Wanakerta dan Padasuka. Warga tampak gembira bersama para prajurit TNI dan Polri yang terlibat dalam Program TMMD ke-108 itu.



Remaja putri dan prajurit bersenda gurau, bercengkrama di lokasi tersebut. Mereka berswafotoalias selfie bersama untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Ketika Lokasi TMMD ke-108 Jadi Objek Wisata Dadakan

Prajurit TNI berswafoto bersama remaja putri warga Desa Wanakerta di lokasi TMMD ke-108. Foto/Humas Kodim 0611/Garut



Bahkan ada juga warga yang botram atau makan bersama di lokasi tersebut. Keramaian itu mengubah lokasi TMMD ke-108 menjadi "objek wisata dadakan".

Didukung panorama alam yang indah, di sela-sela gunung menjulang tinggi plus sejuknya udara pegunungan, "objek wisata dadakan" di lokasi TMM ke-108 itu, menjadi pengusir rasa lelah para prajurit yang melaksanakan pemadatan jalan.

Eva (20), warga Desa Wanakerta, mengatakan, senang dengan kehadiran Program TMMD ke-108 di desanya. Karena, Desa Wanakerja terlihat seperti desa wisata.

"Di Wanakerta banyak terdapat panorama alam yang indah. Seperti Gunung Sadakeling atau Batukarut yang asri dan udaranya yang sejuk," kata Eva.

Dia berharap, TMMD ke-108 ini akan membuat Desa Wanaerka lebih indah, rapi, dan maju. Sehingga akan banyak masyarakat yang berkunjung ke Desa Wanarkerta.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak