Semangat Aki Udin Bersama TNI Memecah Batu di Lokasi TMMD ke-108

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:58 WIB
loading...
Semangat Aki Udin Bersama TNI Memecah Batu di Lokasi TMMD ke-108
Aki Udin, semangat bekerja bersama masyarakat dan TNI membangun jalan desa dalam TMMD ke-108 Kodim 0611/Garut. Foto-foto/Humas Kodim 0611/Garut
A A A
GARUT - Meski telah sepuh, aki atau kakek Udin (80) tetap semangat dan energik. Aki Udin bersama masyarakat dan prajurit TNI, semangat ikut berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0611/Garut.

Semangat berlandaskan gotong royong untuk meningkatkan infrastruktur jalan yang nanti dinikmati seluruh masyarakat khususnya Desa Wanakerta dan Padasuka, menjadi kekuatan tersendiri bagi warga untuk bahu membahu bekerja bersama Satgas TNI, Minggu (12/7/2020). (BACA JUGA: Klaster Secapa AD Ditemukan Berawal dari Perwira Siswa Sakit Bisul )

Aki Udin, warga Kampung Payosogan 002/004, Desa Wanakerta pun tak mau ketinggalan. Dia ikut bekerja memecah batu menggunakan palu. Kemudian mengangkutnya menggunakan roli ke lokasi pemadatan jalan desa.(BACA JUGA: Menhan Prabowo Minta Prajurit TNI Tes COVID, KSAD: Bagus Sekali )

Semangat Aki Udin Bersama TNI Memecah Batu di Lokasi TMMD ke-108

Harapan memiliki jalan desa yang layak melecut semangat warga bergotong royong bersama prajurit TNI. Foto/Humas Kodim 0611/Garut

Usia sepuh dan panas terik sinar matahari tak mematahkan semangat Aki Udin bekerja bersama Satgas TNI.“Rasa gembira saya tak tergambarkan karena kami akhirnya mempunyai jalan yang sejak dulu kami idamkan. Anak cucu kita pun akan merasakan manfaatnya," kata aki Udin.

Bagi aki Udin, tidak ada alasan baginya untuk tidak ikut andil dan bekerja dalam program TMMD ini, meskipun tenaganya tak sekuat saat muda dulu.

“Apa yang bisa dan lakukan dengan ikhlas saya bantu. Salah satu cara berterima kasih kepada TNI karena sudah membuatkan jalan,” ujar dia.

Bagi Aki Udin, dukungan dari para personel TNI menjadi tenaga baru, karena semangat gotong royong dan kebersamaan kembali bangkit.

"Saya berharap semoga semangat gotong royong dan kebersamaan itu akan tetap ada dan kian kuat antara masyarakat dan TNI,” pungkas Aki Udin.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)