Pengakuan Warga soal Dugaan Aliran Sesat di Yayasan Nur Mutiara Makrifatullah

Jum'at, 06 Januari 2023 - 18:18 WIB
loading...
A A A


Dia menambahkan, tak ada satupun warga yang bisa masuk di kawasan Yayasan Nur Mutiara Makrifatullah tanpa sepengetahuan pemiliknya. Di depan pintunya poster animasi menondongkan senjata. "Jadi, kalau ke sanaki pas pintu masuknya ada tulisan (siapa masuk ditembak)," ungkapnya.

Tak hanya itu, para jamaahnya juga tidak dianjurkan salat lima waktu. "Tidak perlu salat, niat saja sudah cukup," ungkapnya.

Warga setempat, merasa terganggu dengan hadirnya yayasan diduga aliran sesat itu. "Sampai sekarang tidak ada orang yang berani membangun di dekat situ, karena takut," tukasnya.



Pimpinan Yayasan Nur Mutiara Makfiratullah Wayang Hadi Kesumo pun membantah tuduhan sesat yang dialamatkan kepada ajarannya. "Kalau pun ada yang salah kasih bimbingan, tunjukan yang benar. Kalau pun sesat dibimbing supaya jangan sesat mengajarkan yang baik dengan cara yang baik," katanya.

Sementara Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel membentuk tim untuk menyelidiki dugaan sesaar aliran Bab Kesucian. "Kami upayakan solusi yang terbaik dan kami sedang melakukan proses-proses klarifikasi. Kami bentuk tim. Memang ini memerlukan waktu yang tidak cepat, perlu kesabaran kota semua karna kita sistem dialogis, mengutamakan pembinaan," Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)