Pria Muda Ini Sukses Bisnis Minuman Milenial, Kuncinya Fokus dan Jeli Baca Peluang

Rabu, 28 Desember 2022 - 07:01 WIB
loading...
Pria Muda Ini Sukses Bisnis Minuman Milenial, Kuncinya Fokus dan Jeli Baca Peluang
Darkas Priaskoro menunjukkan minuman milenial di salah satu gerainya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Seorang pria muda nampak sibuk meracik minuman di gerai. Dia dengan taletan melayani satu persatu konsumen yang datang membeli minuman milenial yang dijual. Pria muda itu adalah Darkas Priaskoro.

Berbisnis minuman milenial Queen Milk Tea Bubble bagi pria 32 tahun ini bukan soal latah. “Karena potensi pasarnya memang masih terbuka luas, bahan bakunya mudah dan cara membuatnya juga praktis,” akunya.

Bapak satu anak ini, pada awal 2022 memberanikan diri membuka usaha di depan teras Alfamart Petemon Kali dan Alfamart Asem Raya dengan modal Rp10 juta. Dinamakan Queen, karena seperti nama putri sulungnya. Tak hanya minuman, Darkas juga menawarkan jajan pentol aneka rasa di dalam gerobak yang sama.

Baca juga: 5 Banjir Besar Melanda Indonesia Sepanjang 2022, Nomor 4 Berlangsung Hampir Sebulan

“Di Alfamidi juga ada tenant saya. Semua tenant dikelola 3 orang karyawan saya. Kalau pulang kerja, saya tinggal ngontrol ambil setoran ke semua tenant,” kata pria yang bermukim di Kalipecabean Sidoarjo ini.

Bisnis minuman Darkas rata-rata bisa laku 30 cup/ hari/ tenant. Untuk pentolnya bisa laku 30 pax/ hari/ tenant. “Alhamdulillah sangat membantu perekonomian, dari tenant saya bisa mengantongi bersih minimal Rp3 juta per bulan,” jelasnya.

Usahanya laris manis karena harga yang dipatok sangat terjangkau. Ada 40 varian rasa dengan harga jual kisaran Rp 4.000-8.000 per cup dengan tambahan topping hanya Rp 1.000 - 2.000. Untuk pentol aneka rasa dijual mulai Rp500/ biji.

Darkas mengaku memilih jenis usaha minuman dan pentol agar saling melengkapi. “Orang kalau nyemil pasti butuh minuman. Nah, jajanan saya ini solusinya. Buat menyangga perut di antara jeda makan berikutnya,” ujarnya.

Segmen usahanya selama ini lebih banyak dari konsumen Alfamart dan anak-anak sekolah. “Salah satu alasan saya buka usaha di teras Alfamart, karena konsumennya sudah jelas. Titik lokasi jualannya juga gampang diingat,” katanya.

Darkas berharap, 2023 sinergi dengan Alfamart bisa ditingkatkan dan ia bisa membuka 10 tenant lagi. “Pandemi mulai berakhir, semoga sudah tidak ada lagi yang namanya krisis ekonomi agar semua pelaku UMKM sebagai penopang perekonomian bisa bangkit bersama-sama,” pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)