5 Banjir Besar Melanda Indonesia Sepanjang 2022, Nomor 4 Berlangsung Hampir Sebulan

Rabu, 28 Desember 2022 - 06:47 WIB
loading...
A A A
Jalan lintas barat (jalinbar) ruas Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung tidak bisa dilewati. Pasalnya di sejumlah titik tertutup lumpur dan material akibat banjir, Selasa (4/8/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan tertutup longsoran meliputi Simpang Sedayu, Jalan Depan Masjid Imadudin, dan Jalan Depan Mapolsek Semaka. Banjir di ruas jalan Semaka, terjadi mulai sekitar pukul 21.00 WIB.

BPBD Tanggamus menyatakan, sementara ini banjir terjadi di Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.

Menurut Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus, Mansyur sudah mulai turun ke lapangan dan sementara ini informasi yang dilaporkan banjir.

Sementara ini pihaknya masih menghimpun informasi berapa titik lokasi banjir dan longsor serta dampak lain yang timbul.

"Akibat longsor di sekitar Polsek Semaka, akses jalan lintas tertutup total tidak bisa dilewati kendaraan Arus lalu lintas juga terhenti karena ada juga banjir yang genangi jalinbar ruas Pekon Sedayu," pungkasnya.

3. Garut
5 Banjir Besar Melanda Indonesia Sepanjang 2022, Nomor 4 Berlangsung Hampir Sebulan


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut 43 jembatan di Kabupaten Garut rusak akibat diterjang Banjir pada Jumat, (15/7/2022) lalu.

Ia menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu perbaikan dan mayoritas pendanaan puluhan jembatan tersebut.

"Perbaikan jembatan dilakukan secara serempak, karena kalau satu persatu akan lama. Untuk pendanaan, mayoritas akan dibantu pemerintah Provinsi insyaallah jangan khawatir," kata Ridwan Kamil usai meninjau lokasi Jembatan Kuning, di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (21/7/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)