99 Orang Positif COVID-19, Area Pusdikpom Cimahi Disemprot Disinfektan

Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:12 WIB
loading...
99 Orang Positif COVID-19, Area Pusdikpom Cimahi Disemprot Disinfektan
Petugas Damkar Kota Cimahi sedang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pusdikpom usai diketahui ada 99 siswa dan anggota organik positif COVID-19. (Foto : SINDONews/Dok.Damkar Cimahi)
A A A
CIMAHI - Area lingkungan di dalam kawasan Pusdikpom Cimahi disemprot disinfektan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, Sabtu (11/7/2020). Hal ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 setelah diketahui ada sebanyak 99 siswa dan anggota organik di Pusdikpom yang terkonfirmasi positif corona.

"Kami diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di bagian dalam Pusdikpom," kata Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi di sela penyemprotan.

Warga sekitar masih tampak beraktivitas seperti biasa. Sejumlah ibu-ibu terlihat membeli sayuran dari pedagang keliling. Lingkungan di dalam Pusdikpom Kodiklat AD pun nampak sepi dari aktivitas personel yang ada dalamnya. Hanya terlihat beberapa personel TNI sedang bersih-bersih. Namun di pos masuk asrama, terlihat ada dua personel TNI yang berjaga.

Ketika dimintai tanggapan terkait dengan adanya personel Pusdikpom yang positif COVID-19 dan kekhawatiran penyebaran virus pada warga di lingkungan asrama dan kawasan Pusdikpom, warga enggan untuk memberikan keterangan. Padahal kekhawatiran warga lokal di sekitar markas Pusdikpom ada yang terpapar COVID-19 sempat disampaikan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

"Pastinya kami khawatir siswa Pusdikpom berinteraksi dengan warga sekitar yang bisa berpotensi menularkan. Apalagi Pusdikpom ini berada di lingkungan yang dekat dengan masyarakat," ucapnya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0176 seconds (0.1#10.140)