alexametrics

Ini Alasan Pemindahan Habib Bahar ke Lapas Gunung Sindur

loading...
Ini Alasan Pemindahan Habib Bahar ke Lapas Gunung Sindur
Habib Bahar bin Smith dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Balai Pemasyarakatan (Bapas) mengembalikan Habib Bahar bin Smith yang sebelumnya ditahan di Lapas Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Pemindahan tersebut berdasarkan penilaian (assesment) Balai Pemasyarakatan, yang bersangkutan dapat melanjutkan pembinaan di Lapas Gunung Sindur.

"Iya benar, Habib Bahar Smith sudah dipindah. Yang bersangkutan berangkat dari Lapas Batu Nusakambangan sekitar pukul 19.30 WIB dan tiba di Lapas Gunung Sindur, Bogor pada Kamis (9/7) sekitar pukul 04.00 WIB. Dan sekarang yang bersangkutan sudah di Lapas Gunung Sindur," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Rika Aprianti, Jumat (10/7/2020). (Baca juga: 99 Anggota TNI di Pusdik Polisi Militer Dikabarkan Positif COVID -19)

Menurut Rika, saat ini Habib Bahar sudah menempati sel di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Sebelumnya, Habib Bahar dipindah ke Lapas Batu, Nusakambangan. Saat itu, Habib Bahar dijemput petugas lapas karena ceramah serta melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena mengumpulkan massa.

Habib Bahar sempat dibebaskan setelah mendapatkan program asimilasi sesuai Permenkum HAM Nomor 10 Tahun 2020. Dia sempat dibebaskan menghirup udara bebas pada Sabtu (16/5). Tiga hari kemudian, Habib Bahar dijemput petugas untuk kembali dibawa ke Lapas Gunung Sindur hingga akhirnya dipindahkan ke Lapas Batu, Nusakambangan.

(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak