Mancing di Teluk Bone, 2 Nelayan Kolaka Utara Dilaporkan Hilang

Selasa, 20 Desember 2022 - 16:40 WIB
loading...
Mancing di Teluk Bone, 2 Nelayan Kolaka Utara Dilaporkan Hilang
Wafit (38) dan Nursing (45), nelayan asal Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang di perairan Teluk Bone. Foto Muh Rusli
A A A
KOLAKA UTARA - Wafit (38) dan Nursing (45), nelayan asal Desa Kalu-Kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara dilaporkan hilang di perairan Teluk Bone. Kedua nelayan tersebut melaut sejak pukul 17.00 wita, Senin Petang (19/12/2022) dan hingga saat ini belum kembali.



Kepala BPBD Kolut, Andi Faizal mengatakan, pihaknya menerima laporan dari kerabat korban pada pagi ini. Sejak pagi, rekan sesamanya nelayan dari desa setempat telah melakukan pencarian namum nihil. "Pukul 10.00 Wita dilaporkan kepada kami meminta bantuan," ujar Andi, Selasa (20/12/2022).

Pihaknya telah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) instansinya dan dibantu oleh jajaran Polsek Kodeoha dan Babinsa setempat. Pencarian diperluas ke pesisir Utara Kolut mengikuti arah mata angin.

"Ketinggian gelombang semalam juga masih kami anggap kondusif namun kita tidak tahu karena bisa saja faktor lain. Di titik awal lokasi mancing tidak ada tanda-tanda," terangnya.

Sekdes Kalu-Kaluku, Sopian mengatakan kedua warganya itu melaut menggunakan satu unit perahu jenis katinting. Dari keterangan pihak keluarga Abd.

Wafit, saat mereka melaut pada petang atau malam hari selalu pulang pada dini harinya. "Keluarganya menanti di pesisir pantai berharap ada kabar dari keduanya," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)