Bupati Hamim Serahkan Sertifikat Tanah Warga Bone Bolango

Jum'at, 10 Juli 2020 - 18:34 WIB
loading...
Bupati Hamim Serahkan Sertifikat Tanah Warga Bone Bolango
Sejumlah warga Bone Bolango menerima sertifikat tanah lewat program PTSL. Sertifikat diserahkan secara langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (10/7/2020)
A A A
SUWAWA - Sejumlah warga Kabupaten Bone Bolango menerima sertifikat tanah lewat program Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL). Sertifikat diserahkan secara langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (10/7/2020).

Dijelaskan Bupati Hamim, dari sekitar 80 ribu bidang tanah di Bone Bolango masih sekitar 34 ribu yang belum bersertifikat. Badan Pertanahan Nasional Bonebol tahun ini menargetkan 2000 sertifikat utk diserahkan ke masyarakat, "Jika sudah bersertifikat maka amanlah tanah kita, bisa menambah aset, dan tentu bisa jadi agunan pinjaman di bank," ujar Bupati Hamim.

Pada penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat turut hadir Forkopimda Bone Bolango, Kepala Badan Pertanahan Nasional Bone Bolango Zufran Amuati, Assisten II Tanwir Ali, Assisten III Iwan Mustafa, para kepala OPD dan perwakilan masyarakat yang menerima secara simbolis sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Menurut Bupati Hamim, penyerahan sertifikat tanah yang dilakukan hari ini sangat penting bagi masyarakat Bone Bolango. "Mengingat wilayah kita sekitar 16,5 % dari luasan Provinsi Gorontalo terdiri dari 165 desa dan kelurahan, akan tetapi hampir 70% wilayah Bone Bolango berada di kawasan hutan TNBW dan dengan adanya sertifikat tanah ini dapat meningkatkan manfaat tanah,karena bisa dijadikan kelengkapan persyaratan untuk mendapatkan modal usaha," ujarnya.

Pada kesempatan lain Kepala Badan Pertanahan Nasional Bone Bolango Zufran Amuati mengatakan pelaksanaan PTSL tahun 2020 di Kabupaten Bone Bolango mendapatkan target sertifikat hak atas tanah sebanyak 2000 bidang tanah dan sampai dengan saat ini sebanyak 1372 bidang telah selesai dan akan dibagikan kemasyarakat dan secara simbolis akan diserahkan kepada lima orang penerima sertifikat.

“Penyelesaian PTSL di kantor Pertanahan Bone Bolango secara umum telah berjalan baik dan lancar, hari ini akan diserahkan secara simbolis kepada lima orang penerima sertifikat. Sebanyak 1.372 sertifikat hak atas tanah telah selesai dan akan dibagikan kepada masyarakat dan sisanya sebanyak 1367 bidang akan diserahkan setelah acara selesai,“ katanya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)