Bupati Pelalawan Meluncurkan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga Masyarakat

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:08 WIB
loading...
Bupati Pelalawan Meluncurkan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga Masyarakat
Bupati Pelalawan Zukri meluncurkan jaringan gas (Jargas) untuk rumah tangga masyarakat Pelalawan, Selasa (13/12/2022). 
A A A
PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan Zukri meluncurkan jaringan gas (Jargas) untuk rumah tangga masyarakat Pelalawan, Selasa (13/12/2022).

Peluncuran dihadiri Wakil Ketua DPRD Pelalawan Syafrizal, jajaran Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Camat Pangkalan Kerinci Faisal, sekcam, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Pangkalan Kerinci, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat, konsumen penerima manfaat pemakai Jargas dan penerimaan bantuan.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa jaringan gas untuk masyarakat Pelalawan merupakan program strategis yang menggunakan anggaran APBN dengan jumlah pelanggan 2686 untuk Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dan 1026 pelanggan untuk kelurahan Pangkalan Kerinci Timur total keseluruhan 3712 pelanggan.

Sementara itu Bupati Zukri dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran jargas untuk masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat, caranya memberikan bantuan kepada masyarakat agar masyarakat merasa dipermudah untuk mengakses gas yang diperlukan.

"Contohnya pada hari ini kita meresmikan pemakaian jaringan gas kepada penerima manfaat jaringan gas rumah tangga. Tujuannya agar ibu-ibu terbantu dengan mudah mendapatkan layanan bahan bakar gas. Lebih efisien, murah dan ramah lingkungan," katanya.

Menurut Zukri, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan yang lain tetap berjalan seperti bantuan kepada janda tua, anak yatim, imam masjid dan lainnya termasuk layanan bantuan BPJS untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Mari bersama-sama saling membantu dan mengingatkan kepada warga bahwa Pemkab Pelalawan memiliki program bantuan untuk kesejahteraan masyarakat tempatan, khususnya warga masyarakat Kabupaten Pelalawan," tuturnya.

Seusai meluncurkan Bupati Pelalawan Zukri mengunjungi sejumlah rumah warga untuk melihat secara langsung pemakaian jaringan gas perdana.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)