Polres Aceh Barat Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Bupati Mahdi: Upaya Konkret Cegah Korupsi

Senin, 12 Desember 2022 - 16:44 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, menyebutkan kegiatan sosialisasi tindak pidana korupsi dan pencegahan korupsi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polres Aceh Barat setiap tahun nya dalam rangka menyegarkan ingatan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman yang tepat tentang korupsi dan langkah-langkah pencegahannya ujarnya.

Selain melaksanakan penegakan hukum, tambah Pandji, Kepolisian juga berkewajiban untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada semua pihak dari semua elemen masyarakat khususnya terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi.

Mengenai pendirian Posko Pengaduan Tindak Pidana Korupsi oleh Polres Aceh Barat, Pandji menjelaskan bahwa itu merupakan yang pertama di Aceh.

Posko tersebut berfungsi sebagai tempat pengaduan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam mencegah terjadinya praktek korupsi di Aceh Barat.

"Di samping itu, Posko tersebut juga sebagai tempat konsultasi bagi masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya terkait dengan tindak pidana korupsi," tuturnya.

Menurutnya, posko ini adalah salah satu solusi yang diberikan Polres Aceh Barat untuk mencegah terjadinya korupsi di Bumi Teuku Umar.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)