Polres Aceh Barat Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Bupati Mahdi: Upaya Konkret Cegah Korupsi

Senin, 12 Desember 2022 - 16:44 WIB
loading...
Polres Aceh Barat Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Bupati Mahdi: Upaya Konkret Cegah Korupsi
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi menghadiri kegiatan sosialisasi tindak pidana korupsi dan pencegahan korupsi yang di inisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat.
A A A
MEULABOH - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Mahdi menghadiri kegiatan sosialisasi tindak pidana korupsi dan pencegahan korupsi yang di inisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat.

Selain sosialisasi pencegahan korupsi, pada kegiatan itu juga diresmikan Posko Pengaduan Tindak Pidana Korupsi yang diresmikan langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso bersama Pj Bupati Aceh Barat dan Ketua DPRK Aceh Barat Samsi Barmi, di Mapolres Aceh Barat, Senin (12/12/2022).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh para Kepala SKPK di lingkup Pemkab Aceh Barat, para ketua ormas dan ketua LSM antikorupsi serta para pimpinan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi mengapresiasi kegiatan sosialisasi tentang pencegahan tindak pidana korupsi sekaligus peresmian Posko Pengaduan Tindak Pidana Korupsi yang diinisiasi oleh Polres Aceh Barat.

"Kami menyambut baik dengan diresmikannya Posko di Kabupaten Aceh Barat ini, karena ini merupakan Posko pertama di Aceh untuk pengaduan tindak pidana korupsi," ucapnya.

Menurut Mahdi, kegiatan ini merupakan upaya konkret untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang hukum, sekaligus menjadi upaya untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan Posko Pengaduan Tindak Pidana Korupsi ini mampu meningkatkan koordinasi untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum, terutama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, guna mewujudkan penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) .

Di samping itu, figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat tersebut menyambut baik kehadiran Posko Pengaduan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Aceh Barat. "Hal tersebut akan semakin memudahkan masyarakat dalam melaporkan berbagai tindak pidana korupsi yang terjadi, sehingga proses pengaduan akan direspon dengan cepat dan tepat," tutur Mahdi.

Pemkab Aceh Barat sendiri, kata Mahdi, terus mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah untuk menghindari perilaku koruptif dengan menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk melaksanakan pelayanan optimal dan tidak melakukan pungutan liar, mengedepankan transparansi kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah, serta menghimbau kepada masyarakat untuk turut melakukan pengawasan serta pemantauan terhadap kinerja dan jalannya roda pemerintahan ujarnya.

Ia juga mengajak semua pihak bersama seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan komitmen dan turut berperan dalam mengawal reformasi birokrasi, khususnya di bidang pencegahan korupsi dan pelayanan publik, demi terwujudnya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat tandas Mahdi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)