Bupati Karawang Diserang saat Kerusuhan Rengasdengklok, Oknum LSM Dituding jadi Provokator

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:57 WIB
loading...
Bupati Karawang Diserang saat Kerusuhan Rengasdengklok, Oknum LSM Dituding jadi Provokator
Tangkapan layar saat Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berlari akibat diserang dengan lemparan batu saat relokasi Pasar Rengasdengklok. Foto/Ist.
A A A
KARAWANG - Hujan batu dan serangan brutal dialami Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat hendak menghampiri pedagang Pasar Rengasdengklok, Rabu (7/12/2022). Bahkan, pejabat yang akrab disapa Cellica tersebut, harus dilarikan untuk menghindari serangan.

Baca juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Dilempari Batu dan Petasan saat Relokasi Pasar Dengklok

Cellica didampingi Sekda Karawang, Acep Jamhuri bermaksud menenangkan pedagang yang marah karena akan direlokasi. Tiba-tiba saja, pejabat teras Pemkab Karawang tersebut, diserang secara brutal pakai lemparan batu, kayu, dan petasan.



Serangan batu, kayu, dan petasan yang menimpa rombongan Cellica tersebut, bermula ketika Cellica hendak menemui pedagang. Namun baru setengah jalan menuju para pedagang tiba-tiba mendapat serangan brutal.

Baca juga: Tegang! Penampakan saat KPK Tangkap Bupati Bangkalan

Rombongan lantas bubar menyelamatkan diri. Cellica menyelamatkan diri dengan berlari ke tempat semula. Namun batu-batu masih berterbangan, hingga akhirnya petugas menyelamatkan Cellica ke mobil dinas. Kemudian Cellica meluncur menghindari massa yang sudah kalap.

Cellica membenarkan adanya serangan brutal tersebut. Dia menyesalkan aksi kekerasan yang terjadi. Apalagi massa terlihat membawa batu, petasan, hingga senjata tajam. "Saya prihatin dengan kejadian ini. Tapi saya yakin itu bukan pedagang, tapi oknum LSM. Padahal saya datang untuk menyerap aspirasi pedagang," katanya.

Baca juga: Pembunuh Wanita Penyayi Cafe Ternyata Satpam, Ini Tanpangnya Usai Ditembak Polisi

Menurut Cellica, dia prihatin dengan provokasi oknum LSM yang mengatasnamakan pedagang membuat penataan pasar yang semula kondusif menjadi rusuh. "Saya melihat sendiri bagaimana mereka melempari dengan botol, petasan bahkan mengacungkan senjata tajam. Suasana sudah tidak kondusif karena provokasi oknum LSM," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3586 seconds (11.252#12.26)