Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Dilempari Batu dan Petasan saat Relokasi Pasar Rengasdengklok

Rabu, 07 Desember 2022 - 20:35 WIB
loading...
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Dilempari Batu dan Petasan saat Relokasi Pasar Rengasdengklok
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyelamatkan diri dari lemparan batu dan petasan saat saat menghampiri pedagang Pasar Dengklok. Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dilempari batu dan petasan saat menghampiri pedagang Pasar Rengasdengklok yang akan direlokasi, Rabu (7/12/22).Cellica yang didampingi Sekda Karawang Acep Jamhuri bermaksud menenangkan pedagang yang marah karena akan direlokasi.

Hujan batu menghampiri rombongan Bupati Cellica hingga harus berlarian menghindari batu-batu yang berterbangan.



Serangan batu dan kayu serta petasan yang menimpa rombongan bermula ketika Bupati Cellica hendak menemui pedagang. Namun baru setengah jalan menuju para pedagang tiba-tiba Bupati Cellica mendapat serangan batu, kayu serta petasan.

Rombongan lantas bubar menyelamatkan diri. Bupati Cellica menyelamatkan diri dengan berlari ketempat semula. Namun batu-batu masih berterbangan hingga akhirnya petugas menyelamatkan Cellica dan masuk ke mobil dinas. Kemudian Cellica meluncur menghindari massa yang sudah kalap.

Bupati Cellica ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyesalkan aksi kekerasan yang terjadi. Apalagi massa terlihat membawa batu, petasan hingga senjata tajam.

"Saya prihatin dengan kejadian ini. Tapi saya yakin itu bukan pedagang, tapi oknum LSM. Padahal saya datang untuk menyerap aspirasi pedagang," kata Cellica.



Menurut Cellica, dia prihatin dengan provokasi oknum LSM yang mengatasnamakan pedagang membuat penataan pasar yang semula kondusif menjadi rusuh.

"Saya melihat sendiri bagaimana mereka melempari dengan botol, petasan bahkan mengacungkan samurai. Suasana sudah tidak kondusif karena provokasi oknum LSM," kata Cellica.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)