Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Papua Diapresiasi PGGP-PB, Bukti Keseriusan Pemerintah

Selasa, 29 November 2022 - 22:25 WIB
loading...
A A A
Sementara, Ketua Papua Cristian Center (PCC), Jhon Banua Rouw turut menyambut baik keseriusan pemerintah dengan menggandeng gereja dalam pembangunan Papua. Dia memberikan contoh sektor pendidikan yang nantinya juga akan direkrut dari gereja.

"Nah kita berharap peran ini diambil oleh pihak gereja lewat PCC untuk memberikan pelatihan bagi umatnya yang siap untuk ditugaskan di kampung-kampung tetapi dibiayai oleh pemerintah. Jemaat ini disiapkan SDM nya dan bagaimana dia mau tinggal di kampung dan sebagainya lalu kita akan mengutus itu dan menjadi guru yang akan dibiayai oleh pemerintah,"katanya.

Dikatakan, hal ini akan bisa tercapai jika semua pihak konsisten dan bersama-sama untuk merealisasikan itu.

“Kalau betul-betul bapak Wapres konsisten dengan badan percepatan ini dan kita sebagai PCC juga akan konsisten dengan menyiapkan data dan juga menyiapkan SDM yang akan dipakai untuk pembangunan di tanah Papua akan lebih maju. Contohnya itu, tenaga guru. Dengan kita rekrut dari gereja tentu yang bersangkutan akan memiliki tanggungjawab ganda, selain untuk melayani masyarakat, juga memiliki tanggungjawab sebagai utusan gereja. Dan gereja juga akan turut mengawasi,"ucapnya.

Pihaknya menyebut jika masih akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mengoptimalkan rencana tersebut. "Kita akan rapat koordinasi lagi yang akan dipimpin oleh menteri dalam negeri dan Negeri keuangan. Jadi selain pendidikan sektor kesehatan juga kita bahas,"pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah melakukan pertemuan di Jayapura, Wapres Ma'ruf Amin langsung melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Mimika dan rencananya ke Kaimana Papua Barat serta Biak.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1150 seconds (0.1#10.140)