Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Papua Diapresiasi PGGP-PB, Bukti Keseriusan Pemerintah

Selasa, 29 November 2022 - 22:25 WIB
loading...
Kunjungan Wapres Maruf Amin di Papua Diapresiasi PGGP-PB, Bukti Keseriusan Pemerintah
Wapres Maruf Amin saat menggelar pertemuan dengan PGGP/PB, Pengurus PCC dan FKUB Papua di Kantor Badan Pengarah Papua (BPP) di Gedung Keuangan Negara di Kota Jayapura, yang baru saja diresmikan, Selasa (29/11/2022). Foto: MPI/Sandi Gaming
A A A
JAYAPURA - Wakil Presiden ( Wapres ) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin diapresiasi jajaran Persekutuan Gereja-Gereja di Papua dan Papua Barat ( PGGP/PB ), Pengurus Papua Christian Center (PCC) dan FKUB Papua.

Apresiasi itu disampaikan saat menggelar pertemuan di Kantor Badan Pengarah Papua (BPP) di Gedung Keuangan Negara di Kota Jayapura, yang baru saja diresmikan, Selasa (29/11/2022).

Pertemuan dengan tokoh PGGP/PB ini adalah tindak lanjut dan wujud keseriusan Pemerintah melalui Wakil Presiden selaku Kepala Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) yang ditunjuk atas PP Nomor 121 Tahun 2022 pada 21 Oktober lalu.

Baca juga: Sambangi 'Meja Kopi' Milik Kelompok Papua Muda Inspiratif, Wapres Ma'ruf Sampaikan Harapan Ini

Atas kedatangan Wapres ini, berbagai pihak memberikan apresiasi sekaligus optimisme bahwa melalui pendekatan agama, kesejahteraan Papua dan Papua Barat bisa terwujud.

Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Papua, Pdt. Hiskia Rollo menyebutkan, pendekatan agama yang dibawa Wapres KH Ma'ruf Aamin adalah terobosan yang sangat baik.

"Patut kita naikan puji syukur kepada Tuhan bahwa Bapak Wapres sebagai Koordinator Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat tiba di Tanah Papua. Ini adalah bentuk keseriusan Beliau atas aspirasi PGGP. Dalam pertemuan di Jakarta, Beliau sambut dengan sukacita dan sampaikan bahwa dia menemukan satu terobosan baru dalam pembangunan di Tanah Papua, yakni melalui keikutsertaan gereja-gereja,” beber Pdt. Hiskia.



Pdt Hiskia Rollo yang menyebut Wapres sebagai kiai ini adalah menjadi tokoh teladan agama di Indonesia. Sebagai seorang kiai, merangkul gereja-gereja di Papua dan Papua Barat untuk persoalan yang kesenjangan yang terjadi.

"Beliau menepati janjinya bahwa akan datang ke Papua, dan saat itu adalah Bulan Ramadhan. Kami sangat mengapresiasi kedatangan Beliau, karena juga bertepatan dengan minggu adven bagi kami umat Katolik,” ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3280 seconds (10.177#12.26)