Kunjungan Wapres Ma'ruf Amin di Papua Diapresiasi PGGP-PB, Bukti Keseriusan Pemerintah

Selasa, 29 November 2022 - 22:25 WIB
loading...
A A A


Dia pun berharap dengan kedatangan Wapres, mampu menjadi atmosfer seluruh umat di Papua untuk bahu membahu menjadikan Papua dan Papua Barat semakin maju dan sejahtera.

Pihaknya pun sangat mengharapkan dengan kehadiran wapres bersama gereja dan lembaga keagamaan lainnya kita membangun Papua sebagai tanah damai, dan juga menuju masa depan yang baik.

"Kiranya pembangunan Papua ke depan bisa lebih baik dan tentu harapan kami bisa lebih maju dari provinsi lain di Indonesia, kami juga memiliki doa dan harapan seperti itu,” ucapnya.

Senada dengan Ketua PGGP Papua, Ketua PGGP Papua Barat, Pdt. Shirley Parinussa turut mengapresiasi kedatangan Wapres KH. (H.C) Ma'ruf Amin ke Papua. Dikatakan, dengan kehadiran wapres ke Papua serta melalui perjumpaan bersama PGGP-PB, menjadi perjumpaan kasih sayang para kiai-kiai yang memimpin di lembaga keagamaan di seluruh Indonesia.

"Dengan kedatang Beliau sebagai seorang kiai yang mendapat amanah politik negara, sehingga kami melihat bahwa ada satu pintu masuk yang sangat luar biasa untuk para pemimpin agama, sehingga kami menggunakan pintu masuk ini dalam rangka proses pembangunan Tanah Papua. Kami juga berharap dukungan pemerintah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota,"ucapnya.

Dikatakan, komitmen bersama untuk membangun kesejahteraan Papua, termasuk pendidikan dan kesehatan yang juga diseriusi pemerintah harus disambut baik semua pihak.



Sejumlah rekomendasi hasil Konferensi HPI ke-167 yang telah diserahkan kepada Wakil Presiden dan jawabannya adalah dengan kedatangan Beliau ke Papua.

"Kehadiran bapak Wapres beliau sangat konsen dan beliau juga menyambut baik waktu kami datang ke istana dan ini adalah bukti bahwa ketika beliau bilang beliau akan datang beliau serius untuk menjadikan gereja sebagai tulang punggung dalam rangka percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat,"sambungnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)