Pesan Politisi Senior untuk Bobby: Jika Medan Ingin Maju Maka Manusiakanlah Manusia

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:47 WIB
loading...
Pesan Politisi Senior untuk Bobby: Jika Medan Ingin Maju Maka Manusiakanlah Manusia
Birokrat dan politisi senior HT Milwan saat berjumpa dengan Bobby Nasution berjumpa di Kembar Cafe Jalan Sakti Lubis Medan, Rabu (8/7/2020) sore.
A A A
MEDAN - Birokrat dan politisi senior HT Milwan menilai jika Kota Medan ingin maju maka syarat utamanya adalah menguwongkan manusia dalam bahasa Jawa atau memanusiakan manusia.

Hal ini disampaikan HT Milwan saat H.T. Milwan dan Bobby Nasution berjumpa di Kembar Cafe Jalan Sakti Lubis Medan, Rabu (8/7/2020) sore. Kedua tokoh ini berbincang tentang Kota Medan dan permasalahannya.

Dulu saat menjabat Bupati Labuhanbatu pada 2000-2010, Milwan dikenal sebagai pemimpin yang merangkul semua pihak. Tak heran hingga kini ketika beliau tak lagi menjabat, mantan anak buahnya masih berhubungan dengan baik. (BACA JUGA: Cegah Penularan COVID-19, Puskesmas Kartini Pematangsiantar Ditutup)

"Kepada siapapun. Siapapun manusia, pasti ingin dihargai. Saya melihat hal positif dari Bobby yang punya respek tinggi kepada semua pihak. Tidak ada kesan dia eksklusif," kata Milwan.

Milwan pun tak sungkan menyatakan dukungan kepada Bobby Afif Nasution untuk maju pada kontestasi Pilkada Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya punya keyakinan Bobby punya kemampuan merangkul semua pihak di Sumut. Dari kalangan etnis, partai politik maupun agama. Dia punya keyakinan bahwa dengan berkolaborasi kita akan maju. Itu cara berpikir beliau," lanjut Milwan yang juga pernah jadi wakil ketua DPRD Sumut periode 2014-2019.

Sosok milenal muda yang melekat pada Bobby juga dianggap sebagai nilai plus bagi Milwan. Terlebih Milwan melihat di balik usia muda Bobby, terselip kedewasaan bersikap. Baik dari cara berpikir dan bersikap. (BACA JUGA: Tak Terima Anaknya Ditembak Oknum Polisi, Kasat Reskrim Langkat Dilaporkan ke Polda Sumut)

"Dia punya keinginan memajukan Kota Medan. Dan Bobby punya kemampuan untuk itu. Intelektual dia cukup, pendidikan sudah S2. Walau usia muda saya melihat emosionalnya matang, stabil," sambung Milwan.

Bobby sebagai sosok milenial menunjukkan penghormatan yang tinggi kepada orang tua dan tokoh-tokoh senior. Maka itu, tatkala bertemu H.T. Milwan, penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini pun tak segan bertanya dan menyerap ilmu darinya.

"Pak Milwan terbukti pernah berhasil menjalankan pemerintahan kolaboratif saat jadi bupati. Hal itu saya yakin bisa diterapkan lebih baik lagi dalam membenahi Kota Medan," kata Bobby.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)