Kereta Api Sri Lelawangsa Hantam Mobil, 2 Penumpang Luka Berat

Minggu, 03 Maret 2024 - 19:39 WIB
loading...
Kereta Api Sri Lelawangsa Hantam Mobil, 2 Penumpang Luka Berat
Kereta Api (KA) Sri Lelawangsa (U81) relasi Binjai-Medan menabrak satu unit mobil Daihatsu Gran Max, Minggu (3/3/2024). Foto/Ilustrasi
A A A
MEDAN - Kereta Api (KA) Sri Lelawangsa (U81) relasi Binjai-Medan menabrak satu unit mobil Daihatsu Gran Max, Minggu (3/3/2024). Kecelakaan itu terjadi di KM 13+600 jalur perlintasan tidak terjaga antara Stasiun Binjai dan Stasiun Medan, Sumatera Utara.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I-Sumatera Utara, Anwar Solikhin, mengatakan, akibat insiden itu sebanyak 2 orang penumpang mobil Gran Max luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Sementara untuk petugas dan penumpang KA Sri Lelawangsa dalam kondisi aman. “Iya ada dua orang yang luka berat. Kejadiannya pukul 04.59 WIB,” kata Anwar.



PT KAI kata Anwar, sangat menyayangkan adanya insiden tersebut. Apalagi insiden itu sempat membuat perjalanan kereta terlambat untuk waktu yang cukup lama.

Anwar pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat akan melintas di perlintasan sebidang dengan mengurangi kecepatan. Selain itu, memperhatikan ke arah jalur kereta sebelum melintas.

“PT KAI memohon maaf atas gangguan perjalanan KA Sri Lelawangsa akibat insiden itu, sehingga KA mengalami keterlambatan hingga 117 menit. Untuk saat ini jalur tersebut sudah normal untuk dilalui," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7011 seconds (0.1#10.140)