Ketua DPRD Kendal Berharap Muhammadiyah Terus Istiqamah Layani Masyarakat

Jum'at, 18 November 2022 - 19:20 WIB
loading...
Ketua DPRD Kendal Berharap Muhammadiyah Terus Istiqamah Layani Masyarakat
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun.
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah ke-48 di Surakarta pada 18–20 November 2022.

Ketua dewan berharap, muktamar dapat berjalan lancar dan Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi masyarakat terbesar bisa terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat di tanah air.

“Semoga muktamar berjalan lancar dan Muhammadiyah dapat terus istiqamah dalam melayani masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi sehingga Indonesia dapat lebih maju dan bermartabat dan dunia tercerahkan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi masyarakat telah memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat di tanah air meliputi berbagai bidang.

Politisi PKB tersebut mengatakan, peran Muhammadiyah selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam melayani masyarakat diantaranya dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Belum lagi kontribusinya dalam menjaga perdamaian dan kerukunan umat di tanah air, Muhammadiyah bersama Nahdlatul Ulama sebagai ormas terbesar di tanah air terus konsisten menebarkan Islam yang ramah dan menjunjung tinggi Pancasila,” terang Makmun.

Kendati secara pribadi sebagai kader NU, Makmun mengaku bisa merasakan kegembiraan yang saat ini sedang dirasakan oleh kader-kader Muhamamdiyah yang saat ini sedang menggelar Muktamar.

“Baik sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan maupun sebagai pribadi selaku kader NU, saya bisa merasakan kebahagiaan yang dirasakan para saudara-saudara saya di Muhammadiyah. Tentunya, kami semua di DPRD Kendal berharap Muktamar berjalan lancar dan memberikan kemaslahatan untuk warga Muhammadiyah maupun masyarakat luas,” pungkasya.

Sebagai informasi, terdapat lima agenda pokok dalam Muktamar Muhammadiyah ke-48 tahun yang mengambil tema “memajukan Indonesia, mencerahkan semesta”.

Pertama, laporan Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2022. Kedua, membahas program lima tahun ke depan. Ketiga, membahas Risalah Islam Berkemajuan. Keempat, membahas isu-isu strategis. Kelima, pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.
(srf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2533 seconds (10.55#12.26)