Tahun Politik, DPRD Kendal Bertekad Jaga Kondusifitas Wilayah

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:50 WIB
loading...
Tahun Politik, DPRD Kendal Bertekad Jaga Kondusifitas Wilayah
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, pada Rabu (16/8/2023). (Foto: dok DPRD Kendal)
A A A
KENDAL - Memasuki tahun politik, DPRD Kabupaten Kendal bertekad untuk terus menjaga kondusifitas wilayah. Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun mengungkapkan, bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidato kenegaraan menyinggung banyak hal, terutama persoalan-persoalan bangsa yang dihadapi dari hulu hingga hilir serta mempersiapkan Indonesia Emas tahun 2045.

Termasuk di dalamnya, proses demokrasi yang akan berlangsung di Indonesia yang diharapkan bisa berjalan dengan baik.

"Hal ini harus ditindaklanjuti dengan baik, kita di Pemerintah Kabupaten Kendal tentu akan mengambil langkah-langkah konkrit demi membangun Kendal lebih baik lagi," ujarnya seusai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, pada Rabu (16/8/2023).

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan, semua arahan Presiden dalam pidatonya bahwa kesempatan untuk menjadi negera maju dengan perekonomian kuat di dunia peluangnya ada di tahun 2045.

Hal ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal. "Arahan Pak Presiden menjadi perhatian bersama. Strategi dari Pak Presiden juga sudah ada, tinggal mengimplementasikan di daerah," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun 2030 merupakan puncak bonus demografi yang sangat penting untuk disikapi daerah agar cita-cita untuk meningkatkan ekonomi secara nasional ini bisa terwujud di tahun 2045.

Namun yang tidak kalah penting menurutnya adalah memastikan bahwa para generasi muda produktifitas-nya bisa jauh lebih meningkat. "Sehingga target memanfaatkan puncak bonus demografi ini bisa tercapai," ucapnya.
(bga)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)
pixels