Demokrat Ajukan PAW Anggota Dewan, Ketua DPRD Kendal: Segera Kami Proses

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:12 WIB
loading...
Demokrat Ajukan PAW Anggota Dewan, Ketua DPRD Kendal: Segera Kami Proses
*Demokrat Ajukan PAW Anggota Dewan, Ketua DPRD Kendal: Segera Kami Proses* Kendal - Pengurus DPD Partai Demokrat Kendal mengajukan permohonan Pergantian Antawaktu (PAW) atas anggota Fraksi Amanat Demokrat Sejahtera Ihwan yang berpindah partai. Pimpinan D
A A A
KENDAL - Pengurus DPD Partai Demokrat Kendal mengajukan permohonan Pergantian Antawaktu (PAW) atas anggota Fraksi Amanat Demokrat Sejahtera Ihwan yang berpindah partai. Pimpinan DPRD Kendal akan segera memproses pergantian tersebut.

"Sudah ada permohonan dari DPD Partai Demokrat Kendal untuk mem-PAW Pak Ihwan yang telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Akan segera kami proses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Kamis (17/8/2023).

Makmun mengaku belum bisa menjelaskan secara detail kapan proses PAW akan dilakukan. Dia mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan proses tersebut dengan mematuhi segala perundangan yang berlaku.

Windu Suko Basuki, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kendal, membenarkan pihaknya telah mengajukan surat PAW ke DPRD Kabupaten Kendal atas anggota dewan dari Partai Demokrat, Ihwan.

"Dia kurang percaya diri maju di Pileg 2024 bersama Demokrat, dan memilih partai lain daripada bersama Demokrat. Sehingga proses PAW kami lakukan," kata Basuki.

Basuki yang juga menjabat Wakil Bupati Kendal menganggap, Ihwan berpindah partai adalah langkah yang biasa, dan tidak akan mengurangi jumlah suara Demokrat dalam pemilu legislatif 2024 mendatang.

Dia optimis, dalam Pileg mendatang, partai yang dipimpinnya akan meraih delapan kursi, di DPRD Kendal, yang bakal diraih dari Dapil II dan III masing-masing dua kursi. Sedangkan empat dapil lainnya masing-masing satu kursi. "Hal itu sah-sah saja. Tidak akan banyak berpengaruh pada perolehan partai," ujarnya. Adv
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)