Serunya Kala Atalia Ridwan Kamil Ajak Kader PKK Keliling Bandung Naik Bandros

Selasa, 15 November 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Atalia mengatakan, perempuan adalah poros penting dalam pembangunan. Maka, kerja sama antarkader PKK yang saling terkoordinasi di setiap wilayah adalah hal penting dan mutlak musti dilakukan.

"Untuk membangun Jawa Barat kita enggak bisa sendirian, kita harus bersama-sama. Maka program-program harus dilakukan secara koordinatif," katanya.

Menurut Atalia, setelah jambore, PKK sebagai lembaga mitra pemerintah perlu didorong agar semakin kuat dan semangat dalam melaksanakan tugasnya.

"Tantangan kader PKK masih banyak mulai dari menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, meningkatkan derajat kesehatan anak melalui kegiatan posyandu, stunting, kebencanaan, menciptakan lingkungan sehat, hingga memberdayakan juru pemantau jentik (jumantik) yang bertugas memantau keberadaan jentik nyamuk dan memberantasnya," katanya.



Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja yang turut hadir dalam kegiatan jambore menuturkan, kader PKK memiliki peran penting dalam merespons tantangan dan tuntutan di era digitalisasi karena kader PKK merupakan roda penggerak perubahan di lingkungan keluarga.

"Jadi ibu-ibu sebenarnya, kalau saya melihat, itu adalah rodanya dalam keluarga. Roda dalam mengubah segala sesuatunya. Misalnya, mengubah apakah di dalam keluarga itu akan lebih hemat, ramah lingkungan, dan lainnya. Itu peran ibu-ibu sangat tinggi," tuturnya.

Oleh karenanya, Setiawan mendorong kader PKK untuk meningkatkan literasi digital sekaligus mengedukasi anggota keluarga. Apalagi, literasi digital menjadi hal penting di era digitalisasi.

"Otomatis kalau ibu-ibunya sudah melek terhadap literasi digital, pastinya ibu-ibu akan menularkan juga kepada keluarganya. Paling tidak ke anak-anaknya dan keluarga lainnya," kata dia.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)