Kemenkominfo Gelar Webiner Literasi Bertema Tips Dunia Digital: Merubah Hobi Menjadi Bisnis

Minggu, 13 November 2022 - 14:11 WIB
loading...
A A A
"Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk tetap berperilaku etis di ruang digital. Pertama, kita harus sadar jika ruang digital itu ranah publik. Kedua, selalu saring sebelum sharing setiap informasi yang didapatkan di ruang digital. Terakhir, jika tidak ada hal baik yang perlu dikatakan lebih baik diam," ujar Al Akbar.

Baca: Haul Pakubuwono XII Jadi Ajang Silaturahmi Keluarga Besar Keraton Kasunanan Surakarta.

Kemudian Mira Sahid melengkapi pembahasan mengenai tips merubah hobi menjadi bisnis ditinjau dari perspektif pilar Aman digital.

Mira mengakatan, dalam melakukan bisnis di sosial media kita harus tetap waspada terhadap berbagai macam kejahatan digital seperti peretasan akun, impersonasi, serta konsumen palsu.

Untuk melindungi dari hal tersebut kecakapan keamanan dalam bermedia digital menjadi penting untuk menjaga kita tetap aman dan nyaman dalam bertransaksi di ruang digital.

"Berikut 3 (tiga) cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bermedia digital. Pertama, selalu cek keaslian data dan informasi yang didapat dari internet. Kedua, cek keaslian lembaga atau instansi. Ketiga, selalu berikan watermark pada setiap konten Anda," pungkas Mira Sahid.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)