Tembus UniRank, Universitas Pertamina Terus Berbenah

Selasa, 08 November 2022 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Penelitian tak hanya digetolkan melalui CoE, namun juga oleh mahasiswa. "Selama berkuliah, kami memang didorong untuk aktif melakukan riset. Itu sebabnya, dengan bimbingan dosen ahli maupun dosen praktisi industri, kami mendapat kesempatan melakukan riset di Toyohashi University of Technology, di Toyohashi, Aishi, Jepang," ujar Khansa Dzahabiyya Wahyuddin.

Bersama rekannya Hilwa Silmi Azzahra, Khansa akan meneliti tentang mikroplastik pada minuman dan air sungai di Jepang selama tiga bulan dengan beasiswa penuh dari Japan Student Services Organization.

Meskipun rangking perguruan tinggi dapat menjadi indikasi, para ahli pendidikan menyarankan agar masyarakat tidak berpedoman hanya pada ranking. Pierre Huguet dari H&C Education menyatakan pemilihan perguruan tinggi seyogyanya tak sekedar tentang merek. Calon mahasiswa harus memastikan bahwa pilihan perguruan tinggi mereka sesuai dengan kebutuhan pribadi, akademik dan ekstrakurikuler.

Di Universitas Pertamina, mahasiswa telah dibiasakan untuk berinovasi sejak dini. Selain melalui metode pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning), mahasiswa juga seringkali dilibatkan dalam proyek penelitian gagasan para dosen.

Di samping itu, dukungan untuk keterlibatan mahasiswa di berbagai ajang inovasi juga diberikan secara penuh. Melalui kegiatan magang, mahasiswa juga diberikan ruang berinovasi untuk memecahkan masalah riil yang terjadi di dunia usaha dan dunia industri.

Bagi siswa/siswi yang tertarik bergabung di Universitas Pertamina (UPER), bisa mempersiapkan diri untuk Seleksi Mahasiswa Baru UPER Tahun Akademik 2022/2023. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)