Hotel Nikko Bali Berpartisipasi dalam Bersih-Bersih Terbesar Bali di Tahun ke-7

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:15 WIB
loading...
Hotel Nikko Bali Berpartisipasi dalam Bersih-Bersih Terbesar Bali di Tahun ke-7
Hotel Nikko Bali Benoa Beach kembali bergabung dalam acara Bersih-Bersih Terbesar di Bali yang diadakan oleh One Island One Voice di tahun ke-7.
A A A
NUSA DUA - Sampah menjadi masalah serius masyarakat luas khususnya sampah plastik yang tidak mudah terurai. Untuk itu, Hotel Nikko Bali Benoa Beach kembali bergabung dalam acara Bersih-Bersih Terbesar di Bali yang diadakan oleh One Island One Voice di tahun ke-7.

Acara dimulai pukul 07 diikuti oleh 20 karyawan hotel. Area pemungutan sampah dilakukan di garis Pantai Benoa yang berada tepat di depan hotel yang memiliki 188 kamar dan suite. Adapun sampah yang berhasil dikumpulkan pada 19 Februari tersebut sebanyak 61 kg yang terdiri dari kantong plastik, sedotan, botol plastik, styrofoam, botol gelas, kotak makan plastik, puntung rokok, dan masih banyak yang lain. Plus 6 kg berupa limbah B3.

“Seperti tahun lalu, sampah yang kami pungut dan kumpulkan kami laporkan ke penyelenggara acara yaitu One Island One Voice melalui lembaran survei yang bisa diisi secara daring. Dan lagi-lagi, setelah kami pilah sampah yang paling banyak adalah kantong plastic dan plastic kemasan," tutur Takashi Hoshino, General Manager Hotel Nikko Bali Benoa Beach.
Hotel Nikko Bali Berpartisipasi dalam Bersih-Bersih Terbesar Bali di Tahun ke-7

Bahan-bahan tersebut, kata Hoshino, tidak ada di alam, oleh karena itu, tidak ada organisme alami yang dapat menguraikannya secara efektif. "Untuk itu, langkah yang kami jalankan adalah dengan mengurangi penggunaan plastic sekali pakai di resor kami dengan menggunakan sedotan berbahan selain plastic, tidak lagi menyediakan sendok dan garpu berbahan plastic untuk makanan yang dibawa pulang, serta tidak lagi menyediakan air kemasan botol plastic di kamar-kamar tamu,” ujarnya .
Hotel Nikko Bali Berpartisipasi dalam Bersih-Bersih Terbesar Bali di Tahun ke-7

Menurut Hoshino, pihaknya sangat memahami apa yang dilakukan ini merupakan hal kecil, namun ia cukup bangga, bahwa aksi kecil ini dilakukan secara serempak oleh pelaku-pelaku pariwisata dan pencinta lingkungan yang peduli lingkungan di Bali dan selalu rutin setiap tahunnya, sehingga harapan untuk perubahan yang diharapkan demi lingkungan dan bumi yang lebih baik itu terlihat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai praktik keberlanjutan di hotel kami dapat dilihat melalui tautan berikut ini.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)