Ketua Gugus Tugas Papua UGM Beri Apresiasi dan Dukung Bang JO Berdayakan Mama Papua

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 15:45 WIB
loading...
A A A
"Mama-mama bisa diajari untuk melihat peluang usaha tanpa harus terpaku pada apa yang sudah dilakukan sesama mama Papua lain," tambahnya.

Sebelumnya, Korem 172/PWY Distrik Abepura sukses menggandeng Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Kemenkumham Provinsi Papua serta DPD Iwapi Papua menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi mama-mama Papua selama tiga hari, 6-8 September 2022.

Kegiatan bimtek yang digelar di Aula Makorem 172/PWY Distrik Abepura dengan tajuk "Gebyar mama Papua Mampu" sukses digelar, kegiatan tersebut diikuti sekitar 110 Mama-mama Papua dengan penuh antusias.

Mama-mama Papua mendapat bimbingan dan pendampingan serta bantuan bantuan usaha.

"Ini sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua," kata Bang J0.

Dalam pidato penutupan Bimtek, Bang JO berpesan kepada mama Papua untuk tidak berhenti atau selesai pada sebatas pelatihan. Kegiatan usaha harus terus maju dan terus berkembang.

“Semua ini butuh kerja keras, saya yakin prajurit saya rela dan bekerja keras untuk membantu mama-mama Papua dalam menjalankan usahanya sampai sukses. Hal ini dilakukan sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Papua,” tuturnya.

Bang JO berpesan kepada mama-mama Papua agar ilmu yang telah didapatkan dapat diimplementasikan sehingga meningkatkan perekonomian keluarga.

“Yang pasti ilmu sudah dapat, namun jangan hanya tersimpan di kepala tetapi tidak ada pelaksanaannya, teruslah bekerja dan menggunakan ilmu yang telah diberikan. Kami percaya bahwa mama-mama ini mampu dan akan berusaha untuk mandiri,” pungkas Bang JO.

Selain bantuan permodalan dari Bank Papua dan BRI untuk mama Papua, Korem juga memberikan bantuan beberapa unit sepeda motor untuk usaha berjalan dan alat pendingin (freezer).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)