Petugas Medis COVID-19 Dapat Bantuan Pembalut dan Popok Dewasa

Minggu, 05 Juli 2020 - 02:31 WIB
loading...
A A A
Sebagai kelanjutan dari aktivitas donasi ke 32 RS Rujukan di wilayah Jakarta dan Karawang yang dilakukan di bulan Mei lalu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk kembali memberikan donasi LIFREE popok dewasa sekali pakai serta CHARM pembalut wanita dengan total donasi lebih dari 40,000 lembar. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi.

Donasi berupa popok dewasa LIFREE dan pembalut wanita CHARM oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang diwakili oleh Kozo Nozaki sebagai representatif manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk, dan diterima langsung dengan baik Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim.

(Baca juga: Kota Malang Kembali ke Zona Merah, 1 Wanita Cantik Diisolasi )

Representatif manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Kozo Nozaki, mengatakan melihat apa yang terjadi dan dialami oleh petugas medis di lapangan sehari-hari, pihaknya merasa bahwa perusahaan perlu mengambil langkah untuk turut berkontirbusi. Terutama mempertimbangkan bahwa produknya menjadi solusi dari permasalahan ini.

"Seperti apa yang menjadi dasar perusahaan kami, bahwa Unicharm selalu berupaya dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen dalam tanggung jawab pemasyarakatan," kata Kozo Nozaki, saat ditemui di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur.

Pihak PT Uni-Charm Indonesia Tbk berharap, dukungan untuk tenaga medis ini dapat bermanfaat saat mereka menjalankan tugas dan dedikasi tanpa batas dalam profesinya, sehingga momen-momen berharga saat menangani pasien tetap diliputi rasa nyaman dan tidak khawatir akan gangguan kesehatan lain.

"Dengan berkontribusi melalui donasi ini, tentunya akan lebih dapat meningkatkan nilai kemanusiaan bagi kami, sehingga dalam penciptaan produk pun kami akan selalu terus mengutamakan sejauh mana kami dapat berkontribusi secara positif dan memberikan kualitas produk terbaik dan terdepan terhadap masyarakat," imbuhnya.

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim, Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk atas donasi produk yang diberikan untuk petugas medis di Jawa Timur. Menurutnya, banyak kendala yang setiap harinya dihadapi oleh petugas medis di lapangan saat menangani pasien dengan APD lengkap.

"Produk ini sejatinya akan sangat bermanfaat bagi para petugas medis yang harus menggunakan APD seefektif mungkin sehingga terbatasi ruang geraknya untuk buang air ketika di zona merah," ucapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)