Lapas, SPN dan Mako Brimob Akan Dibangun di Pucak Maros

Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:18 WIB
loading...
Lapas, SPN dan Mako Brimob Akan Dibangun di Pucak Maros
Kawasan Pucak Maros diyakini akan semakin berkembang pada masa mendatang. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengungkapkan wilayah Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros akan dikembangkan menjadi wilayah baru. Direncanakan akan dibangun lembaga pemasyarakatan (lapas), Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob).

“Mako Brimob mudah-mudahan sudah fix di sana dan akan terjadi pengembangan wilayah baru. SPN Batua juga di sana,” kata Gubernur Nurdin saat memberikan sambutan pada HUT Ke-61 Kabupaten Maros, Sabtu (4/7/2020).

Gubernur Nurdin menilai dengan dibangunnya Mako Brimob di Pucak, selain menjadi tempat latihan dan areanya juga besar, juga dapat dimanfaatkan oleh pasukan kepolisian mengisi waktu dengan bertani guna memenuhi kebutuhan mereka. Bahkan bisa dijual untuk menambah penghasilan.



“Kami akan pindahkan LP (lembaga pemasyarakatan) di Pucak. Kedua Insyallah, kita juga akan pindahkan SPN Batua di sana. Ketiga, kemarin saya bersama Kapolda, kemungkinan besar akan dibangun Mako Brimob itu bintang dua. Jadi semuanya di Tompobulu,” jelasnya.

Pada HUT Maros tahun ini, Gubernur Nurdin juga menyerahkan bantuan keuangan daerah sebesar Rp25 miliar. Bantuan ini dapat digunakan, termasuk melanjutkan rencana pembangunan di wilayah tersebut. Tahun ini, jalan menuju lokasi pembangunan ke SPN akan dibangun dan merupakan jalan kabupaten.

“Bantuan hari ini, itu melanjutkan apa yang sudah direncanakan oleh Pak Bupati. Tapi tahun ini juga kami berharap kita akan bangun 11,5 kilometer jalan menuju rencana pembangunan SPN,” tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)