Racikan Bunga Telang, Minuman yang Diyakini Dapat Menangkal Corona

Sabtu, 04 Juli 2020 - 20:27 WIB
loading...
Racikan Bunga Telang, Minuman yang Diyakini Dapat Menangkal Corona
Obat-obatan herbal selain jahe merah yang banyak diburu warga untuk menangkal virus corona, kini muncul bunga telang atau Butterfly Flower. iNews TV/Miftah
A A A
CIREBON - Obat-obatan herbal selain jahe merah yang banyak diburu warga untuk menangkal virus corona , kini muncul bunga telang atau Butterfly Flower. Belakangan diyakini masyarakat dapat bunga tersebut memperkuat imun dan mampu menangkal virus corona atau COVID-19.

Bunga telang dengan nama latin Clitoria Ternatea ini bisa ditemukan di pekarangan atau kebun. Bunga dengan warna biru pekat ini ternyata bisa dijadikan minuman segar dan dapat dikonsumsi.

Serta dapat diyakini untuk mempertebal imun tubuh manusia. Sehingga dapat menagkal virus corona yang saat ini melanda Indonesia.

Racikan minuman seperti ini sangat mudah ditemui di Kota Cirebon, salah satunya di Kedai Super dog, yang berlokasi ditengah Kota Cirebon,

Untuk meracik minuman bunga telang, biasanya dipadukan dengan lemon dan sirup, sehingga saat diminum terasa segar.

Minuman segar tersebut, disajikan sangat sederhana dan mudah. Bunga dapat ditanam sendiri dirumah, setelah bunga dipanen dan dikeringkan terlebih dahulu. (Baca: Bayi Binturong Ini Diberi Nama Covid dan Corona).

Setelah kering bisa langsung diseduh dengan air panas, lalu dicampur sirup dan cairan gula, lebih segar disajikan dengan kondisi dingin.

Menurut Kiki, peracik minuman bunga telang, minuman tersebut memiliki khasiat seperti mengurangi stres. Meningkatkan imun tubuh, terlebih saat kondisi pandemi Covid 19 sekarang ini. "Tidak sedikit warga yang datang hanya sekedar ingin mencoba khasiatnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)