Inovasi MTC Ditlantas Polda Jatim Raih Penghargaan Gubernur Khofifah

Selasa, 04 Oktober 2022 - 07:59 WIB
loading...
A A A
Sementara itu Kasi STNK Kompol Nopta Histaris berharap, aplikasi MTC ini bisa lebih mempermudah, kemudian mengefektifkan waktu dari loket ke loket. "Kemudian juga, aplikasi MTC ini bisa sebagai sarana pengawasan dalam pelayanan di Samsat," ujarnya.

Kompol Nopta mengaku, setelah menerima penghargaan ini dari Gubernur Khofifah, pihaknya akan mengembangkan terus inovasi pelayanan publik MTC ini.

"Khusus dipelayanan seluruh Samsat di Jatim ini bisa dibuat dengan aplikasi MTC. Sehingga bisa mempermudah masyarakat bwajib pajak mulai dari proses pelayanan awal sampai selesai di kantor Samsat," ucapnya.

Seberapa hemat waktu menggunakan aplikasi MTC ini, Kompol Nopta menjelaskan, proses pengesahan yang sudah pernah dicoba, dari antrian sampai ke proses selesai itu kurang lebih delapan menit. "Kalau proses sebelumnya yang menggunakan manual lebih lama dari pada MTC in," ujarnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta sebelumnya menyebut, banyak yang sudah dilakukan oleh jajaran lalu lintas seperti E-TLE dan baru saja ada inovasi MTC (Monitoring Tracking Checklist).

"Yaitu bagaimana masyarakat dalam melakukan pengurusan registrasi dan identifikasi mengetahui proses dari mulai mendaftar hingga selesai," ujar Irjen Nico, Kamis (22/9/2022).

Dengan mengunduh aplikasi MTC di telepon pintar sehingga bisa diketahui sampai mana proses dan tidak terjadi antrian panjang di kantor kepolisian, jadi cukup mendaftar dapat dua kode dan mengecek sehingga nanti mengambil ketika sudah selesai.

"Jadi banyak sekali inovasi yang sudah dilakukan seperti E-TLE Incar, E-TLE Hanphone yang tujuannya mempermudah masyarakat didalam mendaftarkan pelayanan kepolisian khususnya bidang lalu lintas," ucapnya.

Sementara, Direktur Lalulintas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim menambahkan, inovasi MTC merupakan inovasi berbasis pelayanan prima yang baru pertama kali di Indonesia.

"Kami terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk dengan inovasi layanan yang bertujuan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat," ujar Kombes Taslim.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (10.177#12.26)