Petrokimia Gresik Berangkatkan 30 Taruna Makmur ke Berbagai Daerah

Jum'at, 30 September 2022 - 19:33 WIB
loading...
A A A
"Melalui program ini, kami mengajak generasi muda untuk melihat langsung betapa besar potensi sektor pertanian jika dikelola dengan optimal. Hal ini diharapkan akan menjadi magnet bagi generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian," kata Dwi Satriyo.

Hal tersebut diamini Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertanian, Idha Widi Arsanti. Menurutnya, Kementan telah menetapkan arah kebijakan pembaruan pertanian yaitu mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

Baca: Geger, Air Sungai Cilamaran Karawang Berwarna Merah Darah.

Karena itu, pihaknya terus konsisten melakukan upaya-upaya untuk mendorong pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian, serta berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk BUMN, dalam hal ini Petrokimia Gresik, untuk menghasilkan strategi dan langkah-langkah konkret dalam penguatan SDM pertanian.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Petrokimia Gresik kepada Polbangtan, di mana anak-anak kami sudah dipercaya untuk ikut serta dalam Sekolah Makmur dan menjadi taruna, ini luar biasa,” ujarnya.

Idha berpesan kepada para mahasiswa Polbangtan yang terpilih menjadi Taruna Makmur agar kesempatan yang mereka peroleh ini dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas menjadi pengusaha pertanian milenial.
(nag)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1874 seconds (11.210#12.26)