GMC Bangkitkan Kesadaran Generasi Muda Lampung terhadap Kebudayaan Indonesia

Minggu, 25 September 2022 - 19:45 WIB
loading...
A A A
Budaya dan UMKM Saling Terintegrasi

Ganjar terus konsisten dan berupaya mengakselerasi pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya. Salah satunya dengan membantu pelaku UMKM untuk memasarkan Produk UMKM asli Jateng dengan membuka program "Lapak Ganjar" dengan memanfaatkan media sosial milik orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Hal tersebut bertujuan supaya warga bisa memanfaatkan platform tersebut untuk mempromosikan produk dengan mudah dan harapannya akan terjual laris manis. Banyak UMKM yang merasa terbantu oleh program mingguan tersebut.

Melihat potensi tersebut, GMC Provinsi Lampung tengah berupaya mengambil bagian dalam program tersebut, dengan cara memanfaatkan media sosial dan group komunitas milik GMC Lampung untuk mempublikasikan produk-produk UMKM asli Lampung.

"Kami kan punya group Whatsapp dan medsos juga. Semoga hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya," ujar Rico.

Baca juga: Mak Ganjar dan Muslimat NU di Pandeglang Berdoa untuk Kebaikan Indonesia

Ini menjadi wujud bukti keseriusan dan komitmen relawan GMC dalam mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden di 2024 mendatang. Terlebih lagi, Ganjar merupakan sosok yang lekat dan dekat dengan generasi muda.

"Kami mendapat respon baik dan dukungan dari generasi muda lampung, dibuktikan dengan antusiasme pada kegiatan hari ini. Konsolidasi terhadap ayah Ganjar akan secara konsisten kami lakukan baik dalam bentuk kegiatan seperti ini, maupun dalam bentuk pelatihan yang meningkatkan softskill dari generasi muda Lampung," ujarnya.

"Ayah Ganjar selama ini juga menjadi sosok pemimpin yang jadi tren dan simbol anak muda. Sosok yang pendengar aspirasi yang baik dan mau duduk bersama dengan generasi muda dalam mengatasi persoalan bangsa," tutupnya.

Kegiatan tersebut berhasil menarik atensi pemuda. Tercatat, ada 1.000 pemuda yang terdiri dari mahasiswa dan pelaku budaya di 100 Pkon (dusun) seprovinsi Lampung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1898 seconds (11.97#12.26)