Ketua Adat Tolitoli Ingin Anwar Hafid Jadi Gubernur Sulteng

Minggu, 11 Agustus 2024 - 20:08 WIB
loading...
Ketua Adat Tolitoli...
Anwar Hafid mengunjungi Rumah Adat Tolitoli. Masyarakat Tolitoli mendoakan Anwar Hafid dan calon wakil gubernur Reny Lamadjido bisa menjadi memimpin Sulteng selanjutnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TOLI-TOLI - Ketua Adat Tolitoli Ibrahim Sauda menyampaikan impian besar masyarakat adat Tolitoli agar Anwar Hafid terpilih menjadi gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam Pilkada 2024 . Ucapan tersebut disampaikan Ibrahim saat Anwar Hafid melakukan kunjungan ke Rumah Adat Tolitoli.

Dalam keterangannya, Ibrahim menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Anwar Hafid. Ia dan seluruh masyarakat adat Tolitoli mendoakan dengan sepenuh hati, Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido bisa menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya.

“Kami dari adat sampaikan terima kasih banyak atas kesediaan mengunjungi kami. Doa-doa kami bapak Anwar Hafid akan jadi Gubernur,” kata Ibrahim, Minggu (11/8/2024).

Selain itu, Ibrahim juga mengapresiasi gagasan Anwar Hafid mengenai kebudayaan . Menurutnya, program tersebut menjawab permasalahan kebudayaan hari ini yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah.
“Programnya bagus sekali, dengan adanya bapak Anwar Hafid ini, budaya akan lebih maju lagi,” tegasnya.

Program tersebut yakni Berani Berkah. Berani Berkah dirancang Anwar Hafid tidak hanya untuk mempererat jalinan spritualitas antarumat. Lebih dari itu, berguna sebagai cara jitu menghidupkan budaya di Sulteng.

Dalam pemaparannya, Anwar Hafid berkomitmen untuk mengalokasikan dana APBD untuk operasional rumah-rumah adat di Sulteng, utamanya di Tolitoli. Langkah ini sesuai dengan semangat kepemimpinan Anwar Hafid yang mengedepankan nilai kearifan lokal sebagai dasar menjalankan pemerintahan.

Lebih komprehensif lagi, Anwar Hafid akan membentuk forum komunikasi seluruh ketua adat di Sulteng. Jalan ini ditempuh sebagai upaya pemerintah untuk lebih memperhatikan kearifan lokal serta merawat kebudayaan itu sendiri.

Dukungan dari Ketua Adat Tolitoli ini cerminan kepercayaan masyarakat adat terhadap kemampuan dan komitmen Anwar Hafid dalam memperjuangkan kepentingan budaya lokal. Dukungan sekaligus memperkuat posisi Anwar Hafid dalam pencalonannya sebagai Gubernur Sulteng.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)